Now Reading:
Cegah Maskara Menggumpal, Ini Saran Beauty Expert
Full Article 2 minutes read

Cegah Maskara Menggumpal, Ini Saran Beauty Expert

iyaa.com | Jakarta: Maskara yang menggumpal ketika diaplikasikan pasti membuat sebal. Ingin mata terlihat cantik, namun bulu mata justru tampak tak natural.

Solusinya, kamu bisa mengikuti saran para beauty expert berikut ini. Apa saja tipsnya?

1. Sempurnakan Tekniknya
Kelli J. Bartlett, artistic director dari Glamsquad, punya teknik mengaplikasikan maskara agar tak menggumpal. Letakkan aplikator maskara di bulu mata bagian atas, pastikan sikatnya memisah bulu mata. Putar aplikator sambil bergerak ke ujung bulu mata. Lakukan gerakan ini maju mundur dan sambil menarik bulu mata dengan aplikator.

2. Tahu Kapan Harus Ganti Produk Maskara
Dilansir dari Byrdie, maskara sebaiknya diganti setiap tiga bulan sekali. Menurut Amandra Rodriguez, global artistry manager dari Urban Decay, usia maskara dihitung saat pertama kali kita membukanya. Jadi pastikan kamu tahu kapan maskara harus dibuang dan diganti dengan yang baru.

Foto: Pixabay @Bru-nO

3. Jangan Memompa Maskara
Nasihat ini mungkin sudah kamu tahu. Hal ini memang benar karena mengeluarkan dan memasukkan aplikator maskara berkali-kali bisa membuat maskara cepat kering.

Jika ingin mengambil cairan maskara, putar aplikator maskara sebelum mengeluarkannya, saran Eddie Girom, pengajar dan makeup artist dari Ardell.

4. Double Cleanse
Maskara yang menggumpal bisa jadi karena masih ada sisa maskara yang mengering di bulu mata. Rodriguez menyarankan untuk melakukan double cleansing pada malam hari. Produk rekomendasinya adalah Shu Uemura Cleansing Oil dan Glossier Milky Jelly Cleanser.

5. Jangan Pakai Maskara Terlalu Banyak
Rodriguez menyebut dua lapisan saja cukup. Maskara yang terlalu menumpuk bisa membuat bulu mata tidak rata.

Maka gunakan sisir khusus maskara untuk menyisir bulu mata. Ini agar tidak ada cairan maskara yang bersisa serta untuk menjaga bulu mata tetap panjang dan tidak menempel satu sama lain.

6. Pilih Aplikator yang Tepat
Saran dari Rodriguez, sebaiknya pilih aplikator yang terbuat dari plastik. Aplikator dengan sikat plastik dapat dengan mudah diaplikasikan pada bulu mata seperti sisir rambut dan membuat bulu mata halus dan lembut.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.