Now Reading:
Hapus Riasan Mata Bikin Keriput Muncul Lebih Awal, Beneran?
Full Article 1 minutes read

Hapus Riasan Mata Bikin Keriput Muncul Lebih Awal, Beneran?

iyaa.com | Jakarta: Banyaknya jenis eye makeup, seperti maskara waterproof, memang baik saat dipakai ke acara-acara tertentu karena tampilannya yang intens dan long lasting.

Namun saat akan dihapus, makeup jenis ini perlu dibersihkan dengan ekstra karena sulit hilang. Alhasil saat menghapus riasan mata kamu melakukannya berulang kali dan proses tersebut katanya memicu munculnya keriput.

Apa benar begitu? Yuk, kita tanya dermatologis yang berbasis di New York, Melissa Levin.

“Berulang-ulang, menggosok dengan kasar, baik dengan tangan, kapas, atau clarisonic, tidak hanya melembahkan pelindung kulitmu tapi juga membentuk pembuluh darah kecil-kecil dan meningkatkan iritasi,” jelas Melissa, dikutip dari Elle, Senin (27/8/2018).

“Aku selalu bilang diamkan kapas yang sudah dibasahi remover selama 30 detik, lalu biarkan menghapus produk secara perlahan, dan usap dengan perlahan. Kemudian, residu apapun yang tertinggal, seka dengan q-tip dan ikuti dengan facial cleanser,” tambahnya lagi.

Melissa juga menambahkan kalau kita perlu memakai eye cream setelah menghapus riasan mata.

“Aku tidak pernah memberitahu orang kalau eye cream dapat menghilangkan keriput yang sudah muncul, atau tanda pigmentasi, atau nadi biru di bawah mata. Tapi, eye cream tertentu dapat membangun kembali proteksi,” jelas Melissa lagi.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.