Now Reading:
Skincare Routine Pagi – Malam yang Tepat Buat Si Pemilik Kulit Sensitif
Full Article 1 minutes read

Skincare Routine Pagi – Malam yang Tepat Buat Si Pemilik Kulit Sensitif

iyaa.com | Jakarta: Punya kulit sensitif rasanya pengen nangis aja. Pakai produk apapun selalu khawatir, takut kulit jadi iritasi, tambah sensitif, kemerahan, dan segala problem lain yang muncul.

Terus gimana ya cara kita merawat tipe kulit satu ini? Daripada bingung-bingung, ini nih perawatan kulit pagi dan malam yang perlu dipraktikkan si pemilik kulit sensitif, seperti dilansir dari Be Beautiful In.

Pagi hari
Langkah 1: Cleanser
– Gunakan cleanser yang mild dan sulphate-free sehingga busa sabunnya tidak akan membuat kulitmu kering dan membuat minyak alami kulitmu hilang.

Langkah 2: Tone
– Cari ingredients toner yang sifatnya menenangkan, misalnya teh hijau atau chamomile.

Langkah 3: Pelembap
– Pastikan kalau produk pelembapmu tidak mengandung fragrance atau aroma wewangian. Sebab ingredients tersebut dapat membuat kulitmu iritasi dan alergi. Hindari juga krim yang punya kandungan alkohol di dalamnya.

Langkah 4: Sunscreen
– Pilih sunscreen yang punya kandungan zinc di dalamnya. Zinc tidak hanya aman untuk kulitmu, kandungan tersebut juga melindungi kulit dari sinar UV tanpa membuatmu iritasi.

Malam hari
– Perawatan kulit malam hari sama saja seperti perawatan kulit sensitif di pagi hari. Kamu cukup mengikuti langkah 1-3 saja sebelum tidur ladies.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.