Now Reading:
Biar Awet, Ini 4 Langkah Mencuci Kuas Makeup yang Benar
Full Article 2 minutes read

Biar Awet, Ini 4 Langkah Mencuci Kuas Makeup yang Benar

iyaa.com | Jakarta: Membersihkan kuas makeup tidak hanya dapat memperpanjang usia pemakaiannya. Namun juga menghindarkan kita dari kuman dan bakteri yang menyebabkan breakout.

Idealnya, kuas makeup dibersihkan seminggu sekali jika dipakai secara rutin. Namun, sudah benarkah caramu membersihkan beauty tool yang satu ini? Berikut ini langkah mudah membersihkan brush, dilansir dari Dermstore.

1. Basahi Hanya Bulu Kuasnya
Seperti halnya mencuci rambut, pertama-tama basahi bulu kuas. Letakkan ujung kuas di bawah air hangat yang mengalir, tanpa mengenai bagian dasar kuas (tempat gagang dan bulu kuas bertemu). Ini untuk menghindari longgarnya perekat pada kuas yang menyebabkan rontoknya bulu kuas. Maka hindari menenggelamkan kuas ke dalam air.

Foto: BeautyMNL

2. Gunakan Shampoo Berbahan Lembut
Tuang sedikit shampoo berbahan lembut atau brush cleanser ke bulu kuas. Putar-putar kuas di telapak tangan untuk membersihkannya. Atau bisa juga memutar-mutarnya di atasĀ brush-cleaning matĀ atau tatakan khusus, yang mempunyai permukaan bertekstur sehingga kuas menjadi lebih bersih.

Foto: Style Me Tactical

3. Bilas Hingga Bersih
Bersihkan kuas dari sisa sabun di bawah air hangat yang mengalir. Jika brush dirasa masih kotor, kamu bisa mengulangi langkah 1 dan 2.

Foto: paraserbella.com

4. Keringkan
Peras bulu kuas dengan lembut, lalu letakkan di atas handuk bersih atau lap kering.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.