Now Reading:
6 Trik Makeup untuk Sembunyikan Dahi Lebarmu
Full Article 2 minutes read

6 Trik Makeup untuk Sembunyikan Dahi Lebarmu

iyaa.com | Jakarta: Punya dahi lebar terkadang bikin gak pede. Salah riasan atau gaya rambut, dahi super lebarmu bakal kelihatan dan jadi pusat perhatian.

Tapi gak perlu khawatir, dengan 6 trik makeup ini kamu bisa ‘menyembunyikan’ dahi lebarmu itu ladies. Seperti dilansir dari Be Beautiful In, berikut 6 trik makeup tersebut.

1. Buat matamu lebih dramatis
Riasan mata yang tepat bisa mengalihkan perhatian dari dahimu. Pakai eyeshadow warna bold dan vibrant untuk menonjolkan matamu. Lalu highlight tulang alismu dengan shade netral, dan akhiri dengan eyeliner, kohl, dan maskara favoritmu.

Foto: L’Oreal Paris

2. Gambar alis dengan tepat
Alis berperan besar dalam membuat dahimu kelihatan besar atau tidak. Itu sebabnya isi alismu dengan pensil alis atau bedak yang shade-nya mirip dengan warna alis alamimu.

Cara itu akan membuat alis terlihat lebih penuh dan melebarkan area mata. Tak hanya itu, ubah juga bentuk alismu jadi bentuk angular dan brush mereka untuk meminimalkan jarak antara alis dan garis rambut.

3. Seimbangkan dengan blush
Tak hanya riasan mata, blush juga bisa mengalihkan perhatian orang dari area dahimu. So, pilih warna terang seperti peach atau rose dan swipe ke tulang pipimu. Blush akan membuat wajahmu terangkat dan meminimalkan ukuran dahimu.

Foto: Pixabay @AdinaVoicu

4. Eksperimen dengan warna bibir
Kalau riasanmu netral, otomatis bagian dahimu yang lebar akan mencolok. Akali dengan menggunakan pewarna bibir yang terang seperti warna merah atau berry.

5. Gunakan foundation shade gelap
Untuk menonjolkan kontur wajah, tarik garis solid di sekeliling dahi menggunakan shade foundation yang lebih gelap dari tone kulitmu. Ratakan sampai garis kontur menyatu dan natural. Hasilnya dahimu akan terlihat lebih kecil.

6. Highlight untuk menampilkan ilusi
Bubuhkan bronzer yang shade-nya lebih gelap dari foundationmu, lalu brush dan ratakan di area pelipis dan garis rambut. Kalau sudah lanjutkan dengan mengaplikasikan higlighter shimmer ke tengah dahimu. Teknik ini akan menonjolkan struktur tulang yang kuat dan meminimalkan ukuran dahimu yang lebar.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.