Now Reading:
Super Banget! Begini Cara Wanita Cina Lindungi Kulit saat di Pantai
Full Article 2 minutes read

Super Banget! Begini Cara Wanita Cina Lindungi Kulit saat di Pantai

iyaa.com | Jakarta: Melindungi kulit dari sinar UV, terlebih saat di pantai, merupakan suatu keharusan. Kalau biasanya kita hanya mengenakan sunscreen, topi, dan kacamata hitam, para wanita Cina punya cara yang lebih super untuk melindungi kulit mereka di pantai.

Di Cina, khususnya wilayah Qingdao, para wanita bersenang-senang di pantai sambil mengenakan Facekini, yaitu secarik spandeks berbentuk topeng yang menawarkan kualitas perlindungan dari sinar matahari yang ekstrim.

Foto: Vogue

Facekini banyak digunakan karena standar kecantikan wanita Cina masih menyanjung yang kulitnya putih. Tapi tak hanya sinar matahari, facekini juga akan melidungi kulit dari polusi dan sengatan ubur-ubur (yang mana sering terjadi di pantai Qingdao).

Dilaporkan CNN, facekini awalnya digunakan oleh wanita paruh baya karena mereka malu menunjukkan bentuk tubuh dan wajahnya yang sudah menua. Dengan memakai topeng, para wanita paruh baya tersebut merasa nyaman dan percaya diri.

Facekini sendiri hadir dalam beragam warna yang bisa disesuaikan dengan warna pakaian renang, bahkan ada facekini yang satu set dengan baju renangnya. So, kalau kamu lagi jalan-jalan ke pantai di Cina, jangan kaget ya lihat para wanita bertopeng.

Foto: Cosmopolitan


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.