Now Reading:
3 Langkah Mudah Memilih Parfum Biar Gak Nyesel Belakangan
Full Article 2 minutes read

3 Langkah Mudah Memilih Parfum Biar Gak Nyesel Belakangan

iyaa.com | Jakarta: Memilih aroma parfum yang cocok itu gampang-gampang susah. Karena sering terjadi aroma parfum yang kamu pilih jadi berbeda saat kamu menyemprotkannya di rumah.

Supaya wangi parfum yang kamu pilih gak beda dengan yang kamu bayangkan, ikuti cara memilihnya seperti yang dianjurkan oleh perfumer asal Paris, Mathilde Laurent. Dilansir dari Marie Claire, Mathilde menyarankan untuk melihat 3 hal ini.

1. Pelajari ‘lingo’

Foto: Fragrantica

Parfum memiliki 3 notes di dalamnya, yaitu top, middle (heart notes), dan bottom (base notes). Top notes merupakan wangi paling kuat yang tercium saat kamu menyemprot parfum, dan baru akan hilang dalam 15 menit. Baru setelahnya berlanjut ke middle notes.

Middle notes merupakan tubuh parfum, wanginya tetap menonjol dan akan bertahan selama beberapa jam. Saat aroma middle notes menghilang, maka itulah bottom notes, wangi yang menyelimutimu seharian.

2. Tinggalkan tokonya

Foto: AliExpress.com

Mathilde berkata kalau mau beli parfum jangan cium aromanya di toko parfum. Soalnya wangi di toko akan membingungkan indra penciumanmu. Kalau begitu bagaimana cara memilihnya?

Mathilde menyarankan agar kamu menyemprotkan parfum di kertas tester (blotter), lalu keluar sebelum kamu dapat mencium wangi parfum yang kamu semprot tadi. Dengan keluar toko, hidungmu ibaratnya fresh dan belum tersentuh apapun sehingga kamu dapat kesan lebih dari parfum pilihanmu.

Menyemprotkan parfum di kertas tester juga akan mempermudah kamu mengingat wangi pilihanmu dibanding menciumnya langsung dan menghafalnya.

3. Live with it

Foto: Pixabay @domeckopol

Kamu sudah menentukan beberapa aroma kesukaanmu tapi belum bisa memilih, ya cara satu-satunya ya tinggal jalani saja. Sebelumnya kamu sudah menyemprotkan parfum ke kertas tester bukan, kalau begitu kamu tinggal pergi dan lakukan aktivitas seperti biasa.

Selesai beraktivitas, cium kembali wangi parfum yang sudah disemprot tadi. Kalau kamu masih suka wanginya ya kamu tinggal kembali dan beli parfum tadi. Tapi kalau tidak, kamu harus mengulangi langkah 1 dan 2 ladies.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.