Now Reading:
Perlu Gak Sih Pakai Toner? Begini Penjelasan Para Ahli Kecantikan
Full Article 2 minutes read

Perlu Gak Sih Pakai Toner? Begini Penjelasan Para Ahli Kecantikan

iyaa.com | Jakarta: Toner merupakan salah satu produk kecantikan yang dapat menghidrasi kulit wajah. Namun tahukah kamu bahwa awalnya produk toner mengandung alkohol yang justru membuat kulit kering?

Dermatolog Sejal Shah, founder SmarterSkin Dermatology, dilansir dari Elle, Kamis (6/9/2018), menjelaskan bahwa toner generasi awal cenderung membuat kulit sangat kering dan menjadi produk yang sangat tidak diperlukan sebagian besar jenis kulit.

Angela Jia Kim, founder Savor Beauty, menambahkan. “Toner sekarang ini mengalami transformasi yang menakjubkan, dari yang tadinya membuat kulit kering menjadi skincare yang menghidrasi kulit.”

Toner saat ini tidak mengandung alkohol, tetapi bahan-bahan bernutrisi untuk menghidrasi dan menyeimbangkan pH kulit. Toner mirip seperti air, tapi di dalamnya terkandung ingredient seperti tea tree, mawar, salicylic acid, dan berbagai bahan skincare lainnya.

Jadi, toner diperlukan untuk kulit wajah karena punya banyak manfaat. Lalu, bagaimana cara memakai toner yang benar?

Dijelaskan Sejal dan Angelina, toner bisa dipakai pada pagi dan malam hari. Sementara waktu terbaiknya adalah setelah membersihkan wajah untuk menyeimbangkan pH kulit. Toner bisa juga disemprotkan ke wajah untuk men-set makeup atau setelah berolahraga untuk menyegarkan.

Cara memakainya bisa dengan menuang toner ke kapas lalu dioles ke wajah. Atau disemprotkan langsung ke kulit. Angela mengingatkan, sangat baik untuk membiarkan kulit bernapas terlebih dahulu selama beberapa detik setelah dibersihkan, baru setelah itu aplikasikan toner.

“Ketika lembap, kulit bisa menyerap ingredient toner dengan lebih baik, memberikan nutrisi lebih jauh ke dalam epidermis,” jelas Angela.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.