Now Reading:
Jarang Diketahui, Ternyata Ini 6 Fungsi Maskara Bening
Full Article 2 minutes read

Jarang Diketahui, Ternyata Ini 6 Fungsi Maskara Bening

iyaa.com | Jakarta: Maskara hitam selalu jadi favorit dan harus ada dalam tas makeup-mu. Maskara hitam mampu melentikkan dan membuat bulu mata terlihat lebih tebal.

Tapi tunggu dulu, ternyata dua fungsi tersebut juga bisa loh dilakukan si maskara bening atau clear mascara. Bahkan, maskara bening juga bisa menebalkan alismu!

Lalu apa saja fungsi maskara bening? Berikut 6 fungsi maskara bening yang perlu kamu ketahui:

Foto: walgreens, topbeauty

1. Membuat bulu mata lentik natural
Fungsi utama maskara bening adalah sebagai alternatif untuk membuat efek dramatis dari maskara hitam di bulu matamu. Tapi tak ada salahnya mencoba gunakan maskara bening saat sedang santai atau berolah raga. Penggunaan maskara bening saja mampu membuat bulu matamu terlihat lentik.

2. Membuat alis tebal natural
Gunakan maskara bening sebagai gel untuk membuat alismu nampak tebal. Penggunaan maskara bening sebagai brow gel membantumu mengatasi kesulitan saat menggambar alis.

3. Menambah volume bulu mata
Serupa dengan alis, maskara bening juga dapat membuat bulu matamu terlihat lebih tebal. Maskara bening dapat mengatur dan berikan volume pada bulu mata.

4. Menge-set bulu mata palsu
Saat memakai bulu mata palsu, biasanya bulu mata asli kita terlihat terpisah dan tak menyatu. Nah, gunakan maskara bening untuk menyatukan bulu mata palsu dengan bulu mata aslimu.

5. Menonjolkan bulu mata bawah
Bulu mata bawah biasanya lebih pendek. Hal ini kerap menyulitkan saat hendak memulas maskara hitam di bulu mata bawah. Maskara bening dapat berikan efek tebal tanpa noda hitam di sekitar matamu.

6. DIY maskara berwarna
Suka berkreasi dengan makeup? Kamu perlu coba maskara berwarna. Campurkan bubuk eyeshadow (sesuai warna pilihanmu) dalam tube maskara dan pulaskan pada bulu matamu.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.