Now Reading:
Brush vs Beauty Blender, Mana yang Lebih Bagus untuk Aplikasikan Makeup?
Full Article 2 minutes read

Brush vs Beauty Blender, Mana yang Lebih Bagus untuk Aplikasikan Makeup?

iyaa.com | Jakarta: Dari sekian banyaknya aplikator makeup yang ada, beauty blender dan makeup brush ibarat primadona karena sering digunakan. Alasannya pun bermacam-macam, karena blendingnya sempurna, hemat waktu, hemat tempat, irit produk, dsb.

Tapi diantara kedua aplikator tersebut, mana ya yang paling baik? Dilansir dari Be Beautiful In, berikut kekurangan dan kelebihan dari masing-masing aplikator yang perlu kamu tahu.

Makeup Brush

Foto: Pixabay @brunamereu

Kelebihan: Kalau kamu ingin airbrushed look, makeup brush jadi aplikator terbaik. Brush lebih mudah ditekuk dan dapat sangat precise untuk mengaplikasikan foundation. Brush juga ideal bagi kamu yang suka powder foundation.

Kamu juga lebih mudah menambah coverage dengan makeup brush. Jadi kalau kamu mau tampil dengan riasan yang light coverage atau full coverage, kamu tinggal sesuaikan sendiri.

Kekurangan: Brush berisiko lebih besar memperlihatkan blending line, dan kalau itu sampai terjadi pastinya hasil riasan kamu jadi gak natural.

Beauty Blender

Foto: instagram/beautyblender

Kelebihan: Beauty blender bikin foundation efektif menempel di kulit, sehingga hasilnya natural. Tak hanya foundation, spons ini juga mem-blending semua makeup dan tidak meninggalkan garis di wajah.

Spons ini juga mentransfer produk makeup lebih efektif, sehingga kamu bisa hemat foundation tapi tetap mendapat full coverage. Lalu karena tidak terdiri dari bulu-bulu, spons ini permukaannya lembut dan gak bakal bikin kulit jadi flaky. Hasilnya riasan kamu gak bakal berakhir cakey deh.

Kekurangan: Karena pengaplikasiannya dengan cara ditotol-totol, maka beauty blender lebih menghabiskan banyak waktu. Lalu karena beauty blender lebih cocok untuk full coverage, jadi spons ini gak begitu baik kalau kamu ingin foundation light coverage.

So, diantara makeup brush dan beauty blender, mana aplikator terbaik untuk kulitmu ladies?


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.