Now Reading:
Panduan Memilih Produk Skincare untuk Si Pemilik Kulit Sensitif
Full Article 2 minutes read

Panduan Memilih Produk Skincare untuk Si Pemilik Kulit Sensitif

iyaa.com | Jakarta: Punya kulit sensitif perlu ekstra hati-hati, soalnya gak semua produk skincare cocok dengan kulitmu yang ‘rapuh’ itu.

So, kamu perlu memilih produk skincare dengan kriteria berikut ini ladies. Dilansir dari Be Beautiful In, berikut 3 kriteria yang harus dilakukan oleh si pemilik kulit sensitif sebelum membeli atau memakai produk skincare.

– Pilih yang fragrance free

Foto: The Happy Sloths

Produk yang punya sedikit atau tidak sama sekali kandungan parfum (fragrance) di dalamnya sangat baik untuk pemilik kulit sensitif. Tak hanya itu, hindari juga produk yang punya kandungan alkohol, retinoid, AHA (Alpha Hydroxy Acids) dan kandungan antibakterial. Pasalnya kandungan-kandungan tersebut sedikit keras untuk kulit sensitif.

– Utamakan yang mengandung bahan alami

Foto: The Naked Fig

Kalau kamu punya kulit sensitif, maka produk terbaik adalah produk yang diformulasikan dengan bahan-bahan alami seperti lidah buaya atau argan oil. Jadi, perhatikan dulu informasi kandungan yang tertera di produk skincare.

– Coba dulu

Foto: womensok.com

Ini hal yang penting dilakukan sebelum memakai suatu produk. Tidak hanya untuk kulit sensitif, semua tipe kulit harus melakukan ini untuk mengetahui apakah produk tersebut akan membuat kulitmu iritasi atau tidak.

Kalau kamu mau beli produk, minta dulu sample produk yang kamu inginkan. Aplikasikan di belakang telingamu selama 7 hari. Kalau tidak terjadi iritasi selama 7 hari percobaan itu, kamu bisa deh mengaplikasikannya di wajahmu. Cara ini juga berlaku untuk produk pewarna rambut dan perawatan rambut.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.