Now Reading:
Mau Tetap Segar Walau Sedang Diet? Jangan Lewatkan Waktu Sarapanmu!
Full Article 2 minutes read

Mau Tetap Segar Walau Sedang Diet? Jangan Lewatkan Waktu Sarapanmu!

iyaa.com | Jakarta: Biasanya waktu sarapan sengaja dilewatkan bagi kamu yang sedang diet. Demi tubuh langsing, kamu rela memangkas porsi makanan hingga mengurangi waktu makan.

Namun ternyata, diet dengan melupakan waktu sarapan adalah cara diet yang salah alias tak sehat. Kenapa?

Seperti dilansir dari Aura, Minggu (9/9/2018), sarapan berperan penting bagi seseorang yang sedang jalani program diet. Sarapan mampu menurunkan berat badan yang cukup signifikan. Karena sarapan memenuhi kebutuhan karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan nutrisi harianmu.

“Kebanyakan yang menjalani diet yang salah akan membuat tubuh lemas. Sehingga mereka tidak bergerak daripada biasanya, itu membuat membuat metabolismenya menjadi rendah. Di saat sarapan pagi, dengan semakin dia aktif bergerak, otomatis dia akan membakar kalori yang semakin banyak,” kata Ongko Jansen, pakar nutrisi.

Foto: Pexels @Burst

“Terutama bagi temen-temen yang berupaya menurunkan berat badan sambil berolahraga. Bahan bakar yang bisa digunakan oleh tubuh untuk beolahraga adalah karbohidrat, itulah kenapa karbohidrat menjadi sangat penting,” ucapnya lagi.

Diet dengan mengurangi asupan makanan dalam tubuh ternyata juga beresiko untuk kesehatan.

“Beberapa risiko bukan lemak saja yang turun, juga massa otot hingga kepadatan tulang. Jadi turunnya juga tidak sehat,” kata Ongko Jansen.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.