Now Reading:
3 Bulan Melarikan Diri, Fan Bingbing Resmi Ditahan Pemerintah Cina
Full Article 2 minutes read

3 Bulan Melarikan Diri, Fan Bingbing Resmi Ditahan Pemerintah Cina

iyaa.com | Jakarta: Setelah menghilang hampir 3 bulan lamanya pasca dituduh menghindari pajak kontrak Yin-Yang, aktris ternama Fan Bingbing resmi ditahan pada hari Kamis (6/9/2018) lalu.

Dikabarkan Securities Daily, publik figur ternama memberitahu pada media kalau sang aktris berada dalam tahanan dan “malangnya tidak akan bisa keluar”.

Artikel yang ditulis media juga menyatakan skandal yang berhubungan dengan kontraknya hanya merupakan pemandangan kecil ibarat puncak gunung es dari masalah legalnya, yang mana menghubungkannya dengan keterlibatan dalam peminjaman uang di bank dan korupsi.

Pada bulan Mei lalu, CCTV Cui Yongyuan membeberkan detil di sosmed terkait kontrak Yin-Yang-double kontrak untuk proyek yang sama-yang kata orang ditandatangani oleh sang aktris untuk film Feng Xiaogang, Cell Phone 2.

Salah satu kontrak bernilai $2juta (Rp29 milyar), sementara kontrak satunya bernilai $10 juta (Rp148 milyar). Cui menuduh bahwa alih-alih membayar $12 juta total pendapatan, hanya kontrak pertama yang dilaporkan ke otoritas pajak, sementara kontrak satunya masuk ke kantong pribadi sang aktris.

Saat itu Fan Bingbing membantah tuduhan tersebut dan menyewa pengacara untuk membelanya. Namun sejak bulan Juni lalu dirinya tidak terlihat lagi di publik.

Foto: enews24

Laporan media menyebut kalau sang aktris awalnya dibawa ke tahanan akhir bulan Juni lalu, namun dibebaskan 2 hari kemudian. Lalu disebut kalau aktris berusia 36 tahun tersebut ditahan kembali pada bulan Agustus lalu dan sudah dipenjara sejak saat itu.

Melihat kondisi Fan Bingbing yang masuk penjara, orang di industri hiburan menyatakan kalau kejadian sang aktris sama seperti hukuman mati, yang mana artinya karir bintang Putri Huan Zu di industri hiburan sudah berakhir.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.