Now Reading:
Cara Mudah Pilih Shade Concealer Untuk Samarkan Lingkaran Hitam Mata
Full Article 2 minutes read

Cara Mudah Pilih Shade Concealer Untuk Samarkan Lingkaran Hitam Mata

iyaa.com | Jakarta: Concealer biasanya jadi andalan untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata. Namun memilih shade concealer yang tepat seringkali tidak mudah.

Katie Jane Hughes, makeup artis asal New York, punya saran bagus buat kamu yang masih bingung menentukan shade yang tepat untuk menyamarkan lingkaran hitam.

Dilansir dari Glamour, Kamis (13/9/2018), Katie lebih memilih teknik pencocokan warna daripada memilih concealer dengan peachy colour atau yang berwarna cerah.

Caranya adalah dengan melihat area di antara hidung dan apple of the cheek (area di tulang pipi yang terlihat jelas ketika kita tersenyum) ketika memilih concealer. Ini adalah kunci membuat concealer terlihat membaur dengan makeup, bukan tampak pucat di sekitar mata. Katie menyebut daerah tersebut yang paling netral karena tidak rentan terhadap kemerahan di wajah.

Foto: Pakistan Review

Nah, kalau kamu masih bingung juga memilih brand concealer yang bagus, ini rekomendasi Katie: Innisfree Matte Full Cover Concealer, Wander Beauty Dualist Matte and Illuminating Concealer, dan Radiant Creamy Concealer dari Nars.

Katie juga menyarankan menggunakan concealer hanya jika area bawah mata menghitam. Cara pakainya yakni dengan menotol-notolnya, lalu dibaurkan ke arah bawah.

Sebelum memakai concealer, bisa juga memakai krim mata seperti Shiseido Benefiance WrinkleResist24 Intensive Eye Contour Cream. Ini untuk membuat area bawah mata lembap sebab concealer yang tebal bisa membuat area tersebut chalky dan kering. Setelah itu concealer bisa di-set dengan brightening powder.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.