Now Reading:
Biar Gak Kebanyakan, Begini Cara Gampang Aplikasikan Produk Skincare di Wajah
Full Article 2 minutes read

Biar Gak Kebanyakan, Begini Cara Gampang Aplikasikan Produk Skincare di Wajah

iyaa.com | Jakarta: Secara tak sadar, kita mungkin terlalu banyak mengaplikasikan atau mengoleskan produk skincare di wajah. Hasilnya, wajah bisa saja jadi iritasi, kemerahan, atau kering.

Dengan alasan ingin hemat, kita mungkin juga mengaplikasikan skincare terlalu sedikit. Ini tentu membuat skincare tak bekerja maksimal.

Agar selalu konsisten dengan jumlah skincare yang diaplikasikan di wajah, dermatologis Dr Sam Bunting punya cara mudahnya. Dilansir dari Harpers Bazaar, Jumat (14/9/2018), ia menggunakan “Teknik 13 Titik” yang ia demonstrasikan melalui sebuah video di Instagram-nya.

Dr Sam mengeluarkan sejumlah produk ke tangannya. Kemudian ia menotol-notolkannya di wajah: 3 titik di kening, 3 titik berderet ke bawah di pipi kanan dan kiri, 2 titik di sisi hidung, dan 2 titik di dagu. Produk yang tersisa di tangan kemudian ia gosok-gosok di tangan, lalu ia ratakan ke wajahnya.

Cara ini bisa untuk berbagai produk skincare seperti sunscreen, cleanser, atau produk yang memerlukan aplikasi secara menyeluruh di wajah. Cara ini juga memastikan bahwa produk skincare tak cuma menyerap ke telapak tangan.

“Aku pikir kebanyakan orang mengaplikasikan produk secara tidak konsisten karena mereka tidak memiliki panduan yang jelas dan rutinitas yang terstruktur. Ini salah satu hal paling berharga yang kami tawarkan di klinik kami, sebuah perspektif rutinitas skincare dengan panduan eksplisit tentang cara menggunakannya,” jelas Dr Sam.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.