Now Reading:
Perankan Ratu Elizabeth II, Claire Foy Sabet Best Actress di Emmy Awards 2018
Full Article 2 minutes read

Perankan Ratu Elizabeth II, Claire Foy Sabet Best Actress di Emmy Awards 2018

iyaa.com | Jakarta: Ajang penghargaan Emmy Awards 2018 (70th Primetime Emmy Awards) sedang berlangsung hari ini (18/9/2018) di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat.

Beberapa nominasi pun sudah diumumkan pemenangnya, salah satunya yaitu aktris pemeran utama terbaik (lead actress) di drama seri. Dan yang berhasil menyabet penghargaan tertinggi ini adalah Claire Foy lewat perannya sebagai Ratu Elizabeth II dalam serial The Crown (dua season) yang tayang di Netflix.

Penampilannya saat memerankan karakter Ratu Inggris tersebut sukses mengalahkan pesaing lainnya seperti Tatiana Maslany, Elisabeth Moss, Sandra Oh, Keri Russell, dan Evan Rachel Wood.

Kemenangannya ini pun Claire persembahkan untuk para pemain serta kru The Crown untuk kebersamaan mereka selama 2,5 tahun. Tak lupa aktris berusia 34 tahun ini juga berharap yang terbaik untuk cast The Crown season 3.

“Aku mendedikasikan ini untuk pemain selanjutnya, generasi selanjutnya. Dan aku juga mendedikasikan kemenangan ini untuk Matt Smith,” papar Claire, dikutip dari The Hollywood Reporter, Selasa (18/9/2018).

Claire sebelumnya juga memenangkan penghargaan di Golden Globe lewat peran ini, namun ini merupakan pertama kalinya aktris asal Inggris tersebut menang dalam Emmy Awards.

Selamat untuk Claire Foy!


Leave a Reply