Now Reading:
Kenali Ciri-Cirinya! Ini Perbedaan Antara Brush Sintetis dan Brush Natural
Full Article 1 minutes read

Kenali Ciri-Cirinya! Ini Perbedaan Antara Brush Sintetis dan Brush Natural

iyaa.com | Jakarta: Tidak hanya berbeda tipe, fungsi, dan brand saja, bahan yang digunakan untuk membuat brush makeup juga berbeda.

Umumnya ada dua bahan brush, yaitu natural dan sintetis. Tapi apa kamu tahu dimana letak perbedaannya? Dilansir dari Style Caster, ini dia perbedaan antara brush natural dan sintetis yang perlu kamu ingat!

Brush natural
Brush tipe ini umumnya dibuat dari berbagai jenis rambut hewan. Memakai brush ini perlu banyak-banyak latihan lantaran brush ini tahan lama dan semakin baik apabila kamu sering menggunakannya.

Natural brush paling cocok digunakan untuk membubuhkan produk bertekstur powder, mulai dari bronzer sampai eyeshadow. Bulu brush ini bergerak bebas, sehingga memudahkan kamu untuk menyapukan produk dalam sekali sapuan.

Brush sintetis
Kalau brush yang satu ini dibuat dari tangan manusia, biasanya dari nilon atau serat sintetis lainnya. Brush sintetis tidak punya kutikula sehingga cocok digunakan untuk produk yang bertekstur cair atau cream, misalnya foundation dan concealer.

Bulu dari serat sintesis cenderung tarik menarik satu sama lain, so, brush jenis ini sangat cocok digunakan untuk pengaplikasian yang presisi.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.