Now Reading:
Makeup Bubuk Hancur dan Lipstick Patah? Begini Cara Perbaikinya
Full Article 1 minutes read

Makeup Bubuk Hancur dan Lipstick Patah? Begini Cara Perbaikinya

iyaa.com | Jakarta: Tak sengaja kesenggol, produk makeupmu bisa jadi retak, patah, atau bahkan hancur. Kalau sudah begini tak perlu khawatir sebab bisa diperbaiki dengan cara simpel berikut ini.

Makeup Bubuk
Untuk makeup bubuk yang dipadatkan, cara memperbaikinya tergantung kerusakannya. Menurut makeup artist Stevi Christine, dilansir dari Byrdie, jika hanya retak seperti pada eyeshadow palette, bersihkan sisa produk yang tercecer agar warnanya tidak saling bercampur.

Jika hancur, entah itu eyeshadow, bedak, atau bronzer, haluskan saja dan taruh di kotak penyimpanan baru sebagai loose powder.

Jika ingin mengembalikan produk ke bentuk semula, kumpulkan produk yang hancur tadi di wadahnya. Tumbuk hingga halus, lalu tuang beberapa tetes rubbing alcohol dan ratakan dengan sendok atau tangan. Tunggu beberapa jam sebelum digunakan kembali.

Lipstik Patah
Satukan patahan lipstick di dalam freezer. Jika cara ini tidak berhasil, taruh patahan lipstik di wadah yang baru. Kemudian panaskan agar lipstik meleleh dan muat di wadah. Lipstik bisa dipakai kembali menggunakan brush.

Selamat mencoba!


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.