Now Reading:
Terserang Stroke, Mat Solar ‘TBNH’ Ogah Main Sinetron Lagi
Full Article 2 minutes read

Terserang Stroke, Mat Solar ‘TBNH’ Ogah Main Sinetron Lagi

iyaa.com | Jakarta: Sosok Mat Solat tak lagi terlihat di layar kaca usai keluar dari sinetron Tukang Bubur Naik Haji (TBNH). Diketahui saat ini, Mat Solar terserang penyakit stroke yang membuat dirinya tak dapat berjalan normal.

Berdasarkan informasi dari sang istri, Ida Nuralaila, ternyata Mat Solar mulai terserang stroke ringan pada tahun 2015 lalu.

“Stroke pertama 2015. Itu masih stroke ringan, normal. Pas terakhir ini udah dari akhir Juli 2018. Hampir 3 bulan yang stroke lemah ini. Alhamdulillah awalnya lemah, tapi sekarang udah bisa jalan, tapi pake tongkat,” kata Ida Nuralaila, dikutip dari Kapan Lagi, Rabu (19/9/2018).

Foto: Tribun Style

Selain stroke, Ida Nuralaila juga mengatakan Mat Solar alami gangguan saraf di matanya.

“Matanya agak buram. Kalau semua kondisi dalam badan semua bagus. Cuma mata dokter bilang dari saraf, kena saraf mata jadi agak buram. Udah ke dokter mata, dokter bilang bagus. Dari sarafnya, dari diabetes ada dan darah tingginya tapi udah normal,” ucap Ida.

Pada sang istri, aktor senior yang populer sebagai Bajuri di sitkom Bajaj Bajuri ini mengatakan tak ingin lagi kembali ke lokasi syuting.

“Udah nggak mau (syuting) lagi. Semenjak tukang bubur naik haji udah nggak mau jadi artis. Udah pesen ke saya. Bapak udah pesen kalau ada yang tawarin sinetron atau apa nggak semangat ada. Kalau tetapi gerak itu ada,” kata Ida menjelaskan.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.