Now Reading:
Diwariskan Turun-temurun, Ini 7 Rahasia Kecantikan Perempuan Cina yang Bisa Kamu Tiru
Full Article 2 minutes read

Diwariskan Turun-temurun, Ini 7 Rahasia Kecantikan Perempuan Cina yang Bisa Kamu Tiru

iyaa.com | Jakarta: Perempuan Cina terkenal akan kulitnya yang putih, lembut, dan bersih. Bukan sekadar dari perawatan dokter dan salon kecantikan, para perempuan Cina punya cara sendiri untuk merawat kulit mereka.

Dan cara yang mereka pakai pun merupakan warisan turun-temurun. Wah apa saja ya cara mereka? Dilansir dari Glamour, berikut 7 perawatan kulit perempuan Cina yang sudah diwariskan secara turun-temurun.

1. Akupresur dan Akupuntur
Kedua metode ini merupakan akar pengobatan Cina dan biasanya digunakan untuk menstimulasi titik akupuntur, yang mana dapat mengembalikan aliran energi tubuh. Dua metode ini dapat membantu mendetoks kulit dan mengaktifkan produksi kolagen alami, memudarkan bekas lukan dan bahkan meringankan gejala eksim dan psoriasis.

2. Jade rolls
Alat yang satu ini baru saja hype, namun perempuan Cina sudah menggunakan batu ini sejak lama. Salah satu aspek kecantikan yang penting dari perempuan Cina adalah bentuk wajah yang tirus. Dengan menggunakan benda ini, maka masalah wajah membengkak dapat diatasi.

3. Kacang hijau untuk jerawat
Tidak hanya nikmat disantap, kacang hijau rupanya juga digunakan untuk menenangkan jerawat dan masalah kulit lainnya seperti ruam. Kacang ini kaya akan antioksidan dan fitonutrien, yang mana umum terdapat dalam masker wajah atau produk perawatan kulit lainnya.

Foto: Pixabay/dungthuyvunguyen

4. Konsumsi teh hijau
Sama seperti perempuan Jepang, perempuan Cina juga rajin mengkonsumsi teh hijau. Teh ini sudah tidak diragukan lagi manfaatnya untuk kulit, dimana memberikan anti peradangan dan kaya akan antioksidan.

5. Masker kunyit
Bumbu dapur satu ini juga popular untuk urusan perawatan kulit apabila diaplikasikan secara topikal. Perempuan Cina biasa mencampur kunyit dengan beberapa bahan lain (madu dan susu biasanya) untuk membuat masker wajah.

6. He Shou Wu
He Shou Wu merupakan campuran herbal yang biasa digunakan dalam pengobatan tradisional sejak zaman dulu. Banyak manfaat yang bisa didapat dari He Shou Wu diantaranya membantu meremajakan kulit dan menebalkan rambut.

7. Cuci muka dengan air beras
Air beras umum digunakan oleh perempuan dari negara-negara Asia Timur, seperti Korea, Jepang, dan tentu saja Cina. Perempuan Cina sejak dulu kala sering mencuci wajah mereka dengan air beras. Cara itu rupanya dipercaya dapat mencerahkan dan membuat kulit lebih kenyal.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.