Now Reading:
Perlu Tahu, Ini 3 Kesalahan Saat Menggunakan Dry Shampoo
Full Article 2 minutes read

Perlu Tahu, Ini 3 Kesalahan Saat Menggunakan Dry Shampoo

iyaa.com | Jakarta: Dry shampoo sangat tepat untuk mengatasi rambut lepek karena berminyak secara instan. Meski begitu, beberapa kesalahan di bawah ini mungkin saja kamu lakukan sehingga dry shampoo jadi tak maksimal.

1. Dry Shampoo Bukan Pengganti Keramas
Dry shampoo memang menjadi penyelamat saat rambut lepek. Tapi perlu diingat bahwa keramas adalah cara terbaik untuk menghilangkan minyak berlebih di rambut.

Lars Skjoth founder Harklinikken menjelaskan dry shampoo bukanlah pembersih seperti halnya shampoo biasa, seperti dilansir dari Glamour. Produk ini adalah bubuk khusus untuk mengatasi minyak berlebih. Dry shampoo dapat membuat kulit kepala menjadi kering, yang menyebabkan reaksi dermatitis, ketombe dan folikulitis (infeksi yang dapat folikel rambut meradang).

Selain itu, jangan menggunakannya dry shampoo untuk rambutmu yang kotor karena alasan malas keramas.

Foto: Pixabay @IreneLasus

2. Jangan Menyemprot Terlalu Dekat
Biasanya dry shampoo disemprotkan dari jarak sekitar 10-15 cm. Kenapa tidak boleh terlalu dekat? Val Benavides dari brand Batiste menjelaskan bahwa dry shampoo merupakan produk yang terlalu terkonsentrasi di area kecil dan berpotensi menjadi basah.

Maka semprotkan dari jarak cukup jauh, lalu biarkan selama satu atau dua menit agar dry shampoo dapat menyerap minyak berlebih terlebih dulu.

Setelah itu, sisirlah rambut untuk menghilangkan produk yang berlebih. Atau gunakan hairdryer untuk membantu menyebarkannya secara merata di rambut. Namun tak perlu disisir jika ingin menambah tekstur atau volume.

3. Tidak Menyemprotkan Secara Merata
Umumnya orang hanya menyemprot dry shampoo di bagian akar rambut yang terlihat atau hanya di sebagian rambut. Agar dry shampoo maksimal, bagi rambut menjadi beberapa bagian, terutama bila rambutmu tebal, lalu semprot secara merata di setiap bagian.

Cara ini tak hanya menyerap minyak berlebih di bagian atas rambut, tapi juga dapat menambah volume.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.