Now Reading:
Cara Tepat Bersihkan Riasan Mata Biar Gak Iritasi dan Muncul Kerutan
Full Article 2 minutes read

Cara Tepat Bersihkan Riasan Mata Biar Gak Iritasi dan Muncul Kerutan

iyaa.com | Jakarta: Maskara waterproof atau liquid eyeliner perlu dibersihkan dengan cermat agar tak meninggalkan sisa di mata. Namun karena sulit dihapus, tanpa sadar kamu mungkin akan menggosok mata dengan keras dan kasar.

Hal tersebut rupanya dapat membuat mata menjadi iritasi. Semakin digosok, semakin banyak kulit tipis di sekitar mata yang meregang dan protein elastin struktural akan terurai, seperti dijelaskan Melissa Levin, dermatologis asal New York.

“Menggosok dengan keras dan berulang-ulang, entah dengan tangan, kapas, atau Clarisonic (face brush), tak hanya merusak pelindung kulit, tapi juga membentuk pembuluh darah kecil dan meningkatkan iritasi,” kata Melissa, dilansir dari Elle.

Lantas bagaimana cara membersihkan riasan mata yang tepat?

Pertama, tuang makeup remover atau micellar water ke kapas dan biarkan sebentar selama 30 detik. Kemudian usap mata dengan kapas tersebut secara perlahan dan lembut.

Jika masih ada riasan mata yang tersisa, bersihkan dengan cotton bud, lalu lanjutkan dengan pembersih wajah.

Setelah bersih, lanjutkan dengan pemakaian krim mata.

“Aku tidak mengatakan bahwa krim mata dapat menghilangkan kerutan yang sudah ada di wajah, atau pigmentasi yang signifikan, atau urat biru di bawah mata. Tapi krim mata tertentu dapat membangun kembali pelindung kulit. Cuci muka di pagi dan malam hari dan langkah pertama selanjutnya haruslah krim mata,” kata Melissa.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.