Now Reading:
5 Vitamin yang Ampuh untuk Atasi Masalah Jerawat
Full Article 2 minutes read

5 Vitamin yang Ampuh untuk Atasi Masalah Jerawat

iyaa.com | Jakarta: Penyebab jerawat bermacam-macam, baik karena polusi, debu, atau kotoran dari tempat sekitar kita, jerawat juga muncul akibat hormon tubuh.

Untuk mengatasinya tak cukup hanya dengan skincare, asupan makanan pun juga harus kamu penuhi. Untuk mencegah jerawat muncul, ada baiknya kamu mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung 5 vitamin ini.

Apa saja vitamin yang baik untuk kulit agar terhindar dari jerawat? Dilansir dari Avoskin Beauty, ini dia 5 vitamin untuk atasi masalah jerawat.

1. Vitamin A
Kalau ingin mengatasi jerawat, vitamin ini diperlukan banget. Vitamin A, juga dikenal dengan nama retinoid isotretinoin, dapat menyembuhkan gejala peradangan dan jerawat. Tak hanya itu, isotretinoin juga berfungsi untuk mengurangi produksi sebum.

2. Vitamin B
Sudah disinggung sebelumnya kalau masalah hormon juga jadi penyebab jerawat. Untuk mencegah jerawat karena hormon, baiknya kamu mengkonsumsi vitamin B-6. Soalnya vitamin jenis ini dapat mengurangi level kepekaan kulit pada hormon testoteron.

Sebagai tambahan, vitamin ini juga dapat membantu sintesis RNA dan DNA untuk memperbaiki lapisan kulit yang rusak akibat berjerawat.

3. Vitamin C
Vitamin C kaya akan antioksidan sehingga baik untuk menangkal radikal bebas yang mana menjadi pemicu munculnya jerawat. Tak hanya itu, vitamin ini juga berguna untuk mengatasi kemerahan dan peradangan karena jerawat.

4. Vitamin D
Vitamin ini dikenal baik untuk menguatkan tulang. Namun tidak hanya untuk tulang, vitamin D juga punya kandungan anti peradangan dan anti mikroba sehingga dapat mencegah jerawat muncul.

Vitamin D punya kemampuan untuk mempengaruhi hormon lain, jadi kekurangan vitamin D dapat membuat hormon kamu tidak stabil. Kalau hormonmu tidak stabil, maka kelenjar minyak akan memproduksi sebum lebih banyak sehingga memicu timbulnya jerawat.

5. Vitamin E
Disamping kaya akan antioksidan, vitamin E juga punya banyak manfaat untuk kulit seperti mencegah jerawat, mencegah penyebaran bakteri dari blackhead yang pecah, dan memastikan kinerja vitamin A untuk kulit.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.