Now Reading:
Memanfaatkan Lobak untuk Kecantikan Kulit dan Rambut, Begini Caranya
Full Article 2 minutes read

Memanfaatkan Lobak untuk Kecantikan Kulit dan Rambut, Begini Caranya

iyaa.com | Jakarta: Lobak merupakan salah satu sayuran yang mempunyai banyak manfaat untuk tubuh. Tak hanya menyehatkan, lobak juga punya banyak manfaat untuk kulit dan rambut. Berikut ini di antaranya.

1. Menghidrasi kulit
Dilansir dari Boldsky, lobak mengandung banyak air sehingga membantu kulit terhidrasi. Cukup konsumsi jus lobak secara rutin untuk mencegah kulit kering dan pecah-pecah.

2. Membuat kulit bercahaya
Siapa sih yang tak mau kulitnya bercahaya. Lobak rupanya juga bisa membuat kulit bercahaya secara alami. Caranya adalah dengan memanfaatkan lobak sebagai masker wajah. Campur lobak yang telah dihaluskan dengan madu, yoghurt segar, dan bergamot oil.

3. Membuat rambut menjadi lembut
Tak hanya lembut, penggunaan lobak secara terartur juga dapat membuat rambut berkilau. Rambut juga lebih sehat karena zat besi yang terkandung di dalamnya. Oleskan jus lobak ke rambut dan biarkan selama satu jam atau lebih, lalu bilas dengan shampo yang ringan.

4. Menguatkan akar rambut dan menutrisi kulit kepala
Seperti sudah diketahui, lobak mengandung banyak air yang membuat kulit terhidrasi. Hal ini juga membuat akar rambut menjadi kuat dan kulit kepala ternutrisi. Konsumsi lobak atau jus lobak secara rutin dapat memberi banyak manfaat untuk kesehatan, kulit, dan rambut.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.