Now Reading:
Perpanjang Usia Makeup-mu dengan 5 Hal Simpel Ini
Full Article 2 minutes read

Perpanjang Usia Makeup-mu dengan 5 Hal Simpel Ini

iyaa.com | Jakarta: Meski belum lewat masa kadaluarsanya, produk makeup bisa rusak jika tak dirawat dengan baik. Jika sudah begitu, produk harus segera dibuang karena bisa menimbulkan masalah di kulit.

Agar produk makeup tak terbuang percuma karena salah dalam perawatannya, berikut ini 5 hal simpel yang bisa dilakukan, seperti dilansir dari NDTV.

1. Simpan dengan baik
Hal terpenting yang mesti dilakukan usai membeli produk makeup adalah menyimpannya dengan baik. Biasanya makeup disimpan di tempat yang sejuk, kering, dan jauh dari paparan sinar matahari.

Letakkan secara tegak makeup berbentuk cair seperti foundation dan liquid lipstick. Sementara makeup berbentuk bubuk dan gel bisa diletakkan secara mendatar. Ingat, jauhkan makeup dari tempat lembap karena bisa merusak produk.

2. Tutup rapat wadahnya
Mengencangkan tutup produk makeup setelah digunakan juga penting. Bila produk dibiarkan terbuka, maka kelembapan, debu, dan bakteri akan mempercepat rusaknya produk yang bisa membahayakan kulit.

Foto: Pexels @Kaboompics .com

3. Cuci bersih
Selalu cuci peralatan makeup seperti brush secara rutin. Hal ini bisa memperpanjang usia pemakaiannya. Gunakan samphoo bayi dan minyak untuk menghilangkan sisa produk makeup yang menempel.

4. Perhatikan makeup cair yang lama tak digunakan
Makeup berbentuk cair seperti foundation dan eyeliner perlu diberi perhatian jika tak digunakan. Terlebih untuk waktu yang lama. Sebab produk cair terbuat dari berbagai bahan yang dapat terpisah jika lama tak digunakan. Maka agar tercampur kembali, gelindingkan botol atau wadah produk di antara kedua telapak tangan.

5. Dinginkan
Suhu dingin kulkas dapat mencegah produk makeup tertentu cepat rusak. Produk seperti cat kuku dan parfum baik digunakan setelah 15 menit didiamkan di dalam kulkas.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.