Now Reading:
Ini Kebiasaan yang Timbulkan Bau Tak Sedap Pada ‘Miss V’, Nomor 5 Paling Jorok!
Full Article 2 minutes read

Ini Kebiasaan yang Timbulkan Bau Tak Sedap Pada ‘Miss V’, Nomor 5 Paling Jorok!

iyaa.com | Jakarta: Bau tak sedap pada Miss V atau vagina biasanya membuat wanita tak percaya diri. Bau tak sedap juga bisa jadi penanda kondisi kesehatan.

Bau yang normal pada vagina biasanya berada di kadar PH normal yaitu 4,5. Bau tersebut muncul karena adanya bakteri baik di area kewanitaan. Tapi yang perlu diwaspadai adalah jika bau tersebut menyengat dan amis.

Bau tak sedap juga bisa muncul karena kebiasaan yang tanpa disadari berdampak buruk pada vagina. Apa aja sih kebiasaan yang membuat Miss V jadi bau?

Berikut 5 kebiasaan yang bisa timbulkan bau tak sedap pada Miss V dilansir dari Beauty Journal Sociolla, Rabu (5/9/2018):

1. Asupan makanan
Beberapa makanan dapat menimbulkan bau tak sedap pada tubuh. Diantaranya seperti bawang merah, bawang putih, kopi dan makanan yang memiliki bau tajam. Setidaknya kamu perlu asupan makanan yang mengandung probiotik untuk menyeimbangkan padar PH di Miss V.

Foto: Pexels @Pixabay

2. Memakai pakaian dalam dengan bahan yang salah
Gunakan pakaian dalam berbahan katun agar Miss V tak terlalu lembap. Ganti celana dalam secara rutin agar Miss V tak banyak berkeringat terlebih jika sedang menstruasi.

3. Kurang menjaga kebersihan Miss V
Jangan malas membersihkan Miss V agar terhindar dari bakteri buruk dan jamur. Idealnya, membersihkan area kewanitaan dilakukan 2 kali sehari.

Cara yang tepat membersihkan area kewanitaan adalah dari arah depan ke belakang dan tidak menggosoknya terlalu keras. Lalu keringkan dengan handuk berbahan lembut.

4. Sabun pembersih yang tak sesuai
Jangan asal menggunakan sabun di area kewanitaan. Miss V sangat sensitif dan membutuhkan perawatan lebih. Pilihlah sabun dengan kadar PH yang seimbang dan tak mengandung parfum.

Foto: Hello Sehat

5. Jarang ganti pembalut
Nah, kebiasaan yang satu ini harus dihindari ya, ladies. Darah menstruasi mengandung bakteri jahat yang mengganggu PH di Miss V. Sebaiknya ganti pembalut 4-6 jam sekali agar terhindar dari bau tak sedap. Selain bau tak sedap, malas mengganti pembalut juga bisa timbulkan iritasi dan infeksi.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.