Now Reading:
Ini yang Terjadi Kalau Kamu Panas-Panasan dengan Makeup Tebal!
Full Article 1 minutes read

Ini yang Terjadi Kalau Kamu Panas-Panasan dengan Makeup Tebal!

iyaa.com | Jakarta: Beberapa perempuan memilih makeup tebal sebagai riasan wajah sehari-hari. Makeup tebal ini terkadang membuat sebagian perempuan merasa lebih percaya diri.

Namun, tak semua kondisi cocok untuk wajah dengan makeup tebal. Cuaca panas salah satunya. Teriknya panas matahari serta polusi justru berdampak buruk pada wajah dengan makeup tebal. Berjemur di bawah panas matahari dengan menggunakan makeup tebal juga akan timbulkan beberapa masalah.

“Riasan yang terlalu tebal kala berjemur dapat menyebabkan clogging pori-pori atau pori-pori tersumbat. Sehingga sangat mungkin untuk menimbulkan sejumlah masalah wajah seperti jerawat hingga breakout,” tutur dr. Maria Charlotte, B Med Sci., Direktur Utama ID Beauty Clinic Jakarta, dikutip dari Aura, Minggu (30/9/2018).

“Kalau untuk acara indoor maka tak apa berias tebal namun kalau untuk acara outdoor terlebih sengatan matahari sangat kuat seperti ketika berjemur misalnya, saya sangat tidak sarankan (untuk berias tebal),” kata dokter yang akrab disapa dr. Cherry.

Pelembap dan tabir surya jadi senjata penting bagi kamu yang sering panas-panasan di bawah terik matahari. Serta bedak secukupnya untuk menyempurnakan penampilan.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.