Now Reading:
Atasi Kaki Lecet Karena Sepatu dengan Bahan Alami
Full Article 2 minutes read

Atasi Kaki Lecet Karena Sepatu dengan Bahan Alami

iyaa.com | Jakarta: Kaki lecet biasa dialami saat memakai sepatu baru, sepatu kekecilan, atau berjalan jauh. Bagian-bagian tertentu di kaki jadi terasa perih dan sakit akibat gesekan terus-menerus.

Krim atau salep antiseptik bisa jadi cara untuk menyembuhkan luka lecet. Namun kamu juga bisa memakai bahan-bahan alami, seperti berikut ini.

1. Es Batu
Cara paling mudah untuk mengatasi kaki lecet adalah dengan batu es. Dilansir Style Craze, es batu dapat meredakan nyeri dan bengkak secara instan. Ambil beberapa batu es, lalu bungkus dengan kais. Gosokkan dengan lembut di area kaki yang lecet.

2. Lidah Buaya
Lidah buaya dikenal atas sifatnya yang menyembuhkan. Cukup oleskan lendir lidah buaya ke bagian yang lecet. Pemakaian jangka panjang juga dapat mengurangi bekas luka akibat lecet.

3. Minyak Zaitun dan Almond
Kaki lecet juga bisa diatasi dengan campuran minyak zaitun dan almond. Oleskan campuran minyak ini di bagian kaki yang sakit, lalu pijat dengan lembut.

4. Madu
Madu efektif mengatasi berbagai masalah kulit termasuk lecet pada kaki. Oleskan bagian yang lecet dengan madu organik.

5. Tepung Beras
Selain keempat bahan di atas, tepung beras juga dapat meredakan sakit sakit dan luka karena lecet. Tepung beras bagus pula untuk eksfoliasi. Campur tepung beras dan air hingga membentuk pasta, lalu oleskan pada bagian yang lecet. Tunggu hingga mengering, kemudian bilas dengan air hangat. Ulangi dua kali sehari.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.