Now Reading:
7 Kesalahan yang Bikin Kondisioner Tak Bekerja Maksimal
Full Article 2 minutes read

7 Kesalahan yang Bikin Kondisioner Tak Bekerja Maksimal

iyaa.com | Jakarta: Pemakaian kondisioner memang cenderung mudah. Namun tanpa sadar kita mungkin melakukan kesalahan-kesalahan berikut ini sehingga kondisioner tak bekerja maksimal.

1. Memakai kondisioner dari akar rambut
Dilansir dari Prevention, akar rambut rambut tak memerlukan kondisioner apapun karena memproduksi sebum, minyak alami. Terlebih lagi akar rambut tak mengalami banyak kerusakan seperti bagian rambut lainnya. Pakai kondisioner hanya di bagian tengah atau di ujung rambut, sekitar 3 inchi.

2. Memakai terlalu banyak
Memakai terlalu banyak kondisioner bisa membuat rambut menjadi berat, terutama jika helai rambutmu sehat. Ukuran pakainya sekitar dua seperempat. Namun jika rambutmu sangat tebal, ukurannya bisa disesuaikan.

3. Tidak pakai conditioner sama sekali
Entah rambutmu sangat halus atau berminyak, kamu perlu pakai kondisioner, apalagi yamg berambut keriting. Rambut tanpa conditoner akan menjadi rapuh. Tak apa melewatkan kondisioner sesekali jika kamu hendak pergi ke pesta atau acara khusus. Jika rambutmu berminyak, hindari produk yang mengandung silikon, yang cenderung berat dan berminyak.

Foto: Freepik @nensuria

4. Tidak melakukan deep-conditioning
Deep-conditioning atau hair mask diperlukan terutama jika rambutmu kering dan rusak. Lakukan seminggu sekali. Jika rambutmu kering atau diwarnai, lakukan deep-conditioning lebih sering.

5. Pakai produk shampoo yang mengandung kondisioner
Shampoo 2 in 1 seperti ini tidak efektif. Lebih baik gunakan produk shampoo dan kondisioner secara terpisah.

6. Terlalu lama membiarkan kondisioner di rambut
Supaya rambut lebih halus dan bervolume, kamu mungkin membiarkan kondisioner terlalu lama di rambut agar lebih meresap. Namun ini bisa menyebabkan rambut menjadi berat atau membuatnya berminyak. Baca instruksi yang tertera di kemasan. Biasanya waktu 2-3 menit cukup.

7. Selalu memakai kondisioner setelah shampoo
Memang tak biasa, namun cobalah sesekali memakai kondisioner terlebih dahulu. Setelah itu keramas dengan shampoo untuk membersihkan rambut dari sisa kondisioner. Sebab kondisioner bisa saja masih menempel di rambut sehingga dapat mengurangi volume rambut.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.