Now Reading:
Hati-Hati, 7 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Rambut Gampang Berminyak
Full Article 2 minutes read

Hati-Hati, 7 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Rambut Gampang Berminyak

iyaa.com | Jakarta: Rambut terasa berminyak bisa jadi karena memang tipe rambut kita berminyak. Namun bukan tak mungkin rambut berminyak terjadi gara-gara kebiasaan kita. Cek 6 hal berikut ini, apakah kebiasaan ini yang menyebabkan rambutmu gampang berminyak.

1. Terlalu sering menyentuh rambut
Dilansir dari Cosmopolitan, punya kebiasaan memainkan rambut ternyata tak baik buat rambut. Sebab menyentuh rambut terlalu sering membuat minyak di tangan dapat berpindah ke rambut.

2. Terlalu sering keramas
Mengatasi rambut berminyak biasanya dilakukan dengan cara keramas, bahkan hampir setiap hari. Sayangnya keramas setiap hari membuat rambut kehilangan minyak alaminya. Hal ini justru memicu produksi minyak lebih banyak.

3. Terlalu banyak memakai kondisioner
Memakai kondisioner terlalu banyak serta dioleskan dari akar hingga ke ujungnya dapat membuat rambut menjadi berat. Tidak membersihkan dengan benar sisa kondisioner juga bisa membuat rambut berminyak. Maka pakai kondisioner secukupnya dan aplikasikan dari tengah atau ujung rambut.

4. Terlalu sering menyisir rambut
Menyisir rambut terlalu sering dapat merangsang produksi minyak. Awalnya rambut terlihat mengkilap, namun lama-kelamaan terlihat berminyak. Maka sisir rambut secukupnya, atau sisir rambut untuk mengurai rambut yang kusut saja.

5. Memakai sisir yang kotor
Memakai sisir yang kotor dan penuh dengan rambut akan membuat minyak berpindah dari sisir ke rambut. Maka Pastikan sisir selalu bersih setiap kali menyisir.

6. Pakai produk rambut yang salah
Jika rambutmu memang gampang berminyak, sebaiknya pakai produk rambut dengan formula ringan. Jika tidak, rambut akan memproduksi minyak lebih banyak. Hindari produk yang menjanjikan rambut ‘berkilau’ dan ‘lembap’, sebab ini hanya cocok untuk rambut kering atau kusam.

7. Membiarkan rambut terkena produk styling
Produk styling rambut dapat membuat kulit kepala tersumbat. Jika tidak pernah dibersihkan, akan timbul masalah seperti munculnya minyak. Terlalu sering memakai dry shampoo juga tak baik bila tak rajin dibersihkan. Jika kamu suka pakai produk styling, bersihkan rambut dengan memakai clarifying shampoo, yang dipakai 2-4 kali sebulan.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.