Now Reading:
6 Ingredients Paling Efektif yang Harus Ada dalam Produk Anti-Aging Kamu
Full Article 3 minutes read

6 Ingredients Paling Efektif yang Harus Ada dalam Produk Anti-Aging Kamu

iyaa.com | Jakarta: Meski menjadi tua merupakan hal yang alami, namun banyak perempuan yang ingin terlihat muda lebih lama. Itu sebabnya hadirlah yang namanya krim anti-aging.

Krim tersebut muncul dengan berbagai harga dan dengan klaim yang menggoda. Tapi krim seperti apa yang paling efektif? Dilansir dari Oprah.com, krim anti-aging yang efektif adalah krim yang punya salah satu dari 6 ingredients ini.

1. Retinoid
Turunan vitamin A ini mendorong kulit untuk menghasilkan kolagen, meningkatkan pembaruan sel, dan mengurangi hyperpigmentation. Mereka juga membantu melindungi kulit dari molekul radikal bebas yang mana merupakan penyebab keriput dan wajah kusam.

Retinoid punya beberapa nama lain seperti tretinoin, tazarotene, adapalene, retinaldehyde, retinol, retinyl palmitate, atau encapsulated retinol.

2. Alpha Hydroxy Acids (AHA)
Asam alami (berasal dari buah, gula tebu, atau susu) ini dapat melarutkan ikatan sel kulit mati yang terkumpul di permukaan kulit. AHA dapat mempercepat pertumbuhan sel baru dan mengurangi tampilan garis halus, warna tidak rata, dan kulit yang kasar.

Asam ini juga membantu mempertahankan kelembapan kulit. Hasilnya kulitmu akan terlihat berseri. AHA juga punya beberapa nama alias diantaranya yaitu malic, lactic, citric, tartaric, dan glycolic acid.

3. Antioksidan
Kandungan satu ini mampu menetralkan bahaya radikal bebas dan mengurangi peradangan. Dalam beberapa kasus, antioksidan juga dapat membantu kulit menghasilkan kolagen.

Nama lain dari antioksidan adalah vitamin A, vitamin C (L-ascorbic acid), vitamin E (tocopherol), green tea, resveratrol, coenzyme Q10, idebenone, dan juga phloretin.

4. Hyaluronic Acid (HA)
HA terbuat dari molekul gula, yang kalau diaplikasikan ke kulit maka akan menetap di permukaan kulit lantaran molekulnya terlalu besar untuk diserap. Karena terlalu besar molekulnya, maka HA menarik air, menghidrasi dan melindungi lapisan kulit.

Namun dengan berbagai perkembangan, HA dapat dibuat ke dalam partikel lebih kecil sehingga mudah masuk ke dalam lapisan kulit. Hasilnya sel kulitmu akan terhidrasi lebih baik. HA punya beberapa nama alias, seperti hyaluronan, sodium hyaluronate, dan hydrolyzed hyaluronic acid.

5. Gliserin
Mirip HA, gliserin juga merupakan humektan yang akan menarik air ke kulitmu. Kandungan ini juga mampu membuat lapisan pelindung untuk membantu proses penyembuhan. Itu sebabnya gliserin baik digunakan untuk mengobati eczema atau iritasi

6. Ceramide dan Peptida
Ceramide merupakan lemak alami dalam kulit yang dapat memperkuat fungsi lapisan pelindung dan melindunginya dari hal-hal yang bersifat mengiritasi. Sementara peptida dibuat asam amino, yang pada dasarnya membangun protein dan membantuk meningkatkan produksi kolagen.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.