Now Reading:
Sering Diabaikan, Ini 3 Cara Mudah Rawat Lehermu Biar Gak Cepat Keriput
Full Article 2 minutes read

Sering Diabaikan, Ini 3 Cara Mudah Rawat Lehermu Biar Gak Cepat Keriput

iyaa.com | Jakarta: Dari seluruh area tubuh, leher merupakan salah satu area yang sering diabaikan. Padahal area tersebut kulitnya tipis sehingga tanda penuaan seperti keriput dan garis halus akan muncul lebih awal disana.

Lalu bagaimana cara mencegah agar tanda penuaan di leher muncul belakangan? Dilansir dari Elle, berikut 3 cara mudah untuk merawat lehermu biar gak cepat muncul keriput dan garis halus.

1. Perhatikan kandungan produk yang kamu pakai
Kulit leher itu tipis dan sensitif, jadi dermatologis Dr. Hadley King menyarankan kita untuk memperhatikan kandungan produk yang dipakai. Hindari produk yang mengandung retinol lantaran terlalu keras untuk area leher. Akan lebih bagus kalau kamu mengaplikasikan krim anti-aging yang memang dikhususkan untuk area leher.

2. Jangan lupakan suncsreen
Cara terbaik untuk mencegah penuaan adalah dengan rutin mengenakan sunscreen. Pilih sunscreen yang bertuliskan broad spectrum dengan SPF 30 atau lebih, kemudian lindungi kembali dengan topi lebar, serta sebisa mungkin hindari matahari di jam-jam panas.

3. Buat perubahan kecil
Berapa lama kamu dalam sehari menunduk untuk melihat ponsel? Menurut dermatologis Ellen Marmur, postur tubuh yang tidak baik dapat menyebabkan leher mengalami tanda penuaan. Jadi, biasakan untuk tegakkan kepala dan letakkan ponsel kamu sejajar dengan mata.

Ellen juga menyatakan kalau cara memakai produk membuat perbedaan besar pada leher. Kalau kamu sedang mengaplikasikan pelembap di leher, arahkan dari bawah leher sampai ke garis rahang. Cara tersebut akan menstimulasi ke atas dan mencegah kulit leher mengendur.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.