Now Reading:
Tren di Kalangan Cewek Korea, Makeup Dewy Cocok Gak Ya untuk Cewek Indonesia?
Full Article 2 minutes read

Tren di Kalangan Cewek Korea, Makeup Dewy Cocok Gak Ya untuk Cewek Indonesia?

iyaa.com | Jakarta: Selain drama dan makanan, salah satu Korean Wave yang juga popular di Indonesia adalah tren kecantikan. Dari sekian banyak tren kecantikan yang ada, salah satu yang menonjol adalah tren makeup dewy.

Cewek Korea umumnya terlihat fresh dengan tipe riasan ini. Namun apa tipe makeup dewy juga cocok dikenakan oleh cewek-cewek Indonesia?

Dipaparkan ahli dermatologis sekaligus Direktur Utama ID Beauty Clinic Jakarta, dr. Maria Charlotte (akrab disapa dr. Cherry), B Med Sci., riasan dewy kurang cocok dikenakan orang Indonesia kerena iklim Indonesia yang tropis.

“Riasan dewy mengandalkan highlighter dan riasan serban non matte formula. Nah ini yang harus diperhatikan karena kita ini tinggal di negara tropis di mana kita sangat mudah berkeringat. Nah kalau kita memakai riasan dengan formula serba non matte maka wajah kita akan seperti kilang minyak,” papar dr. Cherry, dikutip dari Aura, Minggu (30/9/2018).

Bayangkan kalau iklim tropis dipadukan dengan makeup non-matte formula, sudah pasti wajah akan berkeringat dan parahnya jadi kilang minyak. Wajah berminyak maka identik dengan tumbuhnya jerawat.

“Kita tahu bahwa minyak adalah pemicu jerawat. Jadi jangan heran jika kita terlalu sering menggunakan riasan yang serba dewy di negara tropis maka akan menimbulkan jerawat di muka kita,” jelasnya lagi.

Meski demikian, dr. Cherry menyampaikan kalau perempuan Indonesia boleh mengenakan riasan dewy asalkan kamu tidak terkena sinar matahari secara langsung dan dalam waktu lama.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.