Now Reading:
Ingin Blow Dry Rambut Tapi Lagi Buru-Buru? Ini Tipsnya
Full Article 2 minutes read

Ingin Blow Dry Rambut Tapi Lagi Buru-Buru? Ini Tipsnya

iyaa.com | Jakarta: Rambut indah seperti dari salon bisa dilakukan sendiri di rumah. Namun mengeringkan rambut sekaligus menatanya bisa memakan waktu.

Kalau kamu lagi buru-buru tapi ingin rambut tampil cetar, kamu bisa mencoba tips blow dry dari Woman and Home berikut ini.

1. Pastikan kamu pakai sisir yang tepat
Semakin panjang rambut, semakin besar ukuran sisir bulat yang dipakai. Bristle brush lebih cocok untuk rambut tebal karena rambut panjang butuh waktu lama untuk mengering. Hindari sisir paddle brush karena bisa makan waktu untuk mengeringkan rambut yang panjang.

2. Mulai dari atas ke bawah
Pertama, lakukan blow dry dari akar rambut karena ini membantu gaya rambut tahan lama. Sebab jika ujung rambut sudah mengering dan bagian akar rambut masih lembap, gaya rambutmu akan rusak.

3. Jangan mem-blow dry rambut basah
Melakukan blow dry selagi rambut masih sangat basah adalah kesalahan besar. Kebanyakan, kita menggosok-gosok rambut dengan handuk agar cepat kering sebelum di-blow dry. Hal ini justru dapat merusak rambut. Sebaiknya, tepuk-tepuk dan peras rambut dengan lembut untuk menghilangkan kelebihan air.

4. Pilih produk dan alat yang tepat
Pilih produk rambut yang dapat mengurangi waktu pengeringan dan membantumu mem-blow dry lebih cepat. Selain itu, pilih hairdryer yang mempunyai daya setidaknya 1800 watt, memiliki teknologi ion dan terbuat dari keramik. Hal ini bisa membantu mengurangi rambut kusut, kerusakan akibat suhu panas, dan dapat mengurangi waktu untuk mem-blow.

5. Pastikan rambutmu sehat
Rambut rusak tentu akan lebih makan waktu lama saat di-blow dry. Rambut yang butuh waktu lama untuk mengering juga bisa jadi tanda bahwa rambut kurang kelembapan. Jadi penting melakukan deep-conditioning secara rutin. Perawatan keratin adalah solusi ideal untuk rambut kasar, kering, dan susah diatur.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.