Now Reading:
Stop Lakukan 3 Hal Ini pada Maskara kalau Ingin Tampilan Bulu Matamu Bagus!
Full Article 2 minutes read

Stop Lakukan 3 Hal Ini pada Maskara kalau Ingin Tampilan Bulu Matamu Bagus!

iyaa.com | Jakarta: Salah satu item makeup yang sering dipakai adalah perempuan adalah maskara. Item ini dapat melentikkan dan memperpanjang bulu mata sehingga kamu gak perlu ribet pakai bulu mata palsu.

Sayangnya cara pemakaian yang salah bisa bikin maskara kamu hasilnya gak bagus dan usianya juga pendek. Mulai sekarang, berhenti lakukan 3 hal ini pada maskara kamu supaya kamu dapat manfaatnya.

Dilansir dari Pulse.ng, berikut 3 kesalahan yang biasa kamu lakukan pada maskara kamu.

1. Mengaplikasikan terlalu banyak coat
Melapisi bulu mata berulang-ulang dengan coat pada maskara tidak membuatnya 10x lipat lebih baik. Yang ada maskara di bulu mata kamu justru jadi terlihat menggumpal. Lebih baik pakai maskara yang tipenya menambah volume pada bulu mata atau memperkuat bulu mata, dari pada menambah coat terus-menerus.

2. Memompa stick maskara
Kebanyakan orang akan memompa maskara untuk mengambil lebih banyak isi maskara. Padaha saat kamu memompa gagang maskara, kamu justru memasukkan udara ke dalam botol maskara yang malah membuat maskara kering atau mengental.

Akibatnya maskara kamu jadi menggumpal, dan saat dipakai maka mereka akan berjatuhan. Jadi daripada memompa, lebih baik kamu memutar gagang maskara untuk meraup isi maskara dalam botol.

3. Jarang ganti maskara
Sama seperti makanan, makeup juga punya masa kedaluwarsanya, termasuk maskara. Itu sebabnya kamu harus terus menggantinya dengan yang baru setiap 3 bulan sekali. Kenapa harus 3 bulan?

Penelitian menunjukkan setelah 3 bulan ada kemungkinan bakteri akan tumbuh dalam stick maskara kemudian mencemari isinya juga. Jadi saat dipakai, kamu bisa mengalami iritasi seperti gatal atau mata merah. Megganti maskara setiap 3 bulan akan memastikan kuman dan bakteri tidak transfer ke isi maskaramu.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.