Now Reading:
2 Resep Masker DIY dari Charcoal untuk Kulit Bersih Menyeluruh
Full Article 2 minutes read

2 Resep Masker DIY dari Charcoal untuk Kulit Bersih Menyeluruh

iyaa.com | Jakarta: Activated charcoal atau arang aktif merupakan salah satu ingredients yang sedang digandrungi karena kemampuan membersihkannya.

Maka tak heran para produsen skincare berbondong-bondong membuat produk dari bahan tersebut, salah satunya masker wajah. Namun yang namanya skincare kan sudah pasti cocok-cocokkan. Daripada sayang beli ternyata produknya tidak cocok dikulitmu, lebih baik kamu buat sendiri saja.

Cara membuat masker wajah dari charcoal mudah kok. Berikut dua resep masker dari charcoal yang bisa kamu tiru untuk membuat wajahmu bersih menyeluruh, seperti dikutip dari Be Beautiful In.

Masker charcoal untuk membersihkan wajah sampai pori-pori

Foto: Nutriplanet

Bahan-bahan:
charcoal powder (bubuk arang)
bentonite clay
– air
tea tree oil

Kulit yang bersih dan bersinar bisa kamu dapat dengan charcoal dan bentonite clay. Potasium yang ada dalam bentonite clay akan meningkatkan sirkulasi darah sehingga membuat kulit bersinar. Lalu tambahan beberapa tetes tea tree oil juga perlu sebagai kandungan antimokroba yang dapat mengurangi bekas hitam.

Cara membuatnya sangat mudah. Kamu hanya perlu mencampur 2sdm charcoal powder, 4sdm bentonite clay, dan 1sdm air dalam wadah bersih. Kalau sudah aduk hingga rata, kemudian tambahkan 5 tetes tea tree oil.

Aplikasikan pasta yang sudah jadi tadi ke wajahmu dan biarkan sampai mengering. Kalau sudah kering, bersihkan dengan handuk basah. Masker ini bisa kamu pakai seminggu sekali.

Masker charcoal untuk jerawat dan anti peradangan

Foto: Painting In Pink

Bahan-bahan:
charcoal powder
– aloe vera gel
– lavender essential oil

Buat kamu yang punya masalah jerawat, masker satu ini bisa jadi solusi masalahmu. Masker ini akan menggabungkan kemampuan antioksidan dari arang dan antibakteri dari aloe vera gel. Sementara itu lavender essential oil punya kemampuan menenangkan kulit dan antibakteri.

Cara membuat masker ini mudah. Campur 3sdm bubuk arang dan 2sdm gel lidah buaya. Lalu tambahkan 3-4 tetes lavender essential oil ke dalam campuran sebelumnya dan aduk kembali hingga rata.

Setelah tercampur, pijat perlahan ke wajah dan diamkan selama 10 menit. Setelahnya bilas dengan air hangat. Pakai masker ini 2x seminggu maka masalah jerawat akan berkurang perlahan.

Selamat mencoba di rumah ladies.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.