Now Reading:
5 Tips Makeup Buat Si Pemilik Kulit Kombinasi
Full Article 2 minutes read

5 Tips Makeup Buat Si Pemilik Kulit Kombinasi

iyaa.com | Jakarta: Mengaplikasikan makeup menjadi susah-susah gampang kalau punya kulit kombinasi. Sebab sebagian wajah kering, dan sebagian lagi berminyak seperti di daerah T-zone.

Namun kamu tak perlu merasa ribet saat dandan. Lima tips dari L’Oreal Paris ini bisa kamu juga buat kami si pemilik kulit kombinasi.

1. Pakai Primer

Foto: Freepik @Nensuria

Primer baik digunakan oleh pemilik kulit kombinasi. Tak hanya membuat makeup tahan lama, primer juga membantu menyamarkan garis halus dan pori-pori, serta menciptakan permukaan kulit yang halus agar mudah diaplikasikan makeup.

2. Pakai foundation yang matte dan buildable

Foto: StyleCraze

Memakai foundation yang buildable dapat membantumu mengontrol pengaplikasian foundation. Bagian kulit yang kering tak perlu memakai foundation berlapis-lapis. Namun di area wajah yang berminyak, bisa ditambahkan penggunaan foundation-nya.

3. Fokus pada mata dan bibir

Foto: Freepik

Kulit kombinasi, di mana sebagian area wajah kering dan sebagiannya lagi berminyak, memang agak sulit untuk diaplikasikan makeup. Maka agar makeup secara keseluruhan tak fokus ke bagian pipi atau T-zone, tonjolkan saja riasan mata dan bibir.

4. Pakai cream blush

Foto: StyleCraze

Karena bagian pipi biasanya kering, pakai blush yang berbentuk krim. Sebab blush berbentuk bubuk akan menempel pada dry patches.

5. Pakai highlighter

Foto: Womens Edge

Area T-zone pada kulit kombinasi sudah pasti berminyak. Tapi tak ada salahnya membuat pipi yang cenderung kering menjadi tampak berkilap. Ini agar riasan tak fokus pada area berminyak di wajah dan untuk menonjolkan pipi.


1 comment

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.