Now Reading:
Ini Penyebab ‘Miss V’ Gatal, No. 5 Patut Diwaspadai!
Full Article 2 minutes read

Ini Penyebab ‘Miss V’ Gatal, No. 5 Patut Diwaspadai!

iyaa.com | Jakarta: Selain bau tak sedap, masalah lain yang sering dialami Miss V atau vagina adalah rasa gatal. Masalah yang satu ini selalu menyulitkan dan bikin bete. Selain menyebalkan, rasa gatal di area Miss V terkadang membuat mood berubah buruk. Benar begitu ladies?

Dilansir dari Popbela, Senin (8/10/2018), Miss V atau vagina yang sehat sebenarnya tidak terlalu sering gatal. Karena vagina miliki bakteri alami yang dapat menjaga keseimbangan pH.

Kebanyakan rasa gatal pada Miss V disebabkan oleh 5 hal berikut ini:

1. Infeksi Jamur
Penyebab paling sering dialami wanita adalah infeksi jamur yang bisa menyebabkan peradangan pada vagina. Serta munculnya cairan kental berwarna putih. Ciri lainnya dari infeksi jamur adalah rasa panas atau terbakar di area Miss V saat buang air kecil.

2. Vaginosis Bakteri
Vaginosis bakteri disebabkan hilangnya keseimbangan bakteri alami pada Miss V. Hal ini membuat wanita rawan diserang berbagai jenis penyakit. Gejala lainnya adalah munculnya cairan encer berbau amis dari Miss V.

3. Kurang Menjaga Kebersihan Vagina
Poin yang satu ini harus kamu hindari ya, ladies. Perhatikan pula penggunaan sabun, lotion dan pembalut yang bisa timbulkan alergi pada Miss V.

4. Menopause
Miss V yang terasa gatal merupakan salah satu gejala dari menopause. Ini wajar terjadi karena perubahan hormonal selama dan setelah masa menopause.

5. Infeksi Menular Seksual (IMT)
Infeksi ini disebabkan oleh bakteri parasit Trichomoniasis dapat menyebabkan infeksi dan gejala lain pada Miss V. Masalah ini bisa disembuhkan dengan rajin mengkonsumsi obat sesuai resep dokter.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.