Now Reading:
Wajib Tahu, Ini 5 Kesalahan Saat Dandan yang Tak Kamu Sadari
Full Article 2 minutes read

Wajib Tahu, Ini 5 Kesalahan Saat Dandan yang Tak Kamu Sadari

Bisa dandan sendiri tentu hasilnya lebih memuaskan. Kamu pun merasa cantik karena lebih mengenal fitur wajahmu dan tahu apa yang kamu mau. Tapi pernah nggak sih kamu terpikir, apa kata makeup artis tentang dandananmu? Jangan-jangan kamu melakukan kesalahan yang bikin mereka mengernyitkan dahi.

Daripada terus melakukan kesalahan yang sama, makeup artist Katie Jane Hughes, dilansir dari Byrdie, menjelaskan apa saja kesalahan yang umum dilakukan oleh kita saat dandan.

1. Meniup-niup brush
Saat memakai produk makeup berbentuk powder, kamu mungkin tanpa sadar meniup-niup brush untuk menghilangkan kelebihan produk pada brush. Ini sebaiknya dihindari. Sebab air liur bisa saja menempel pada brush. Produk juga bisa menjadi lembap dan membuatnya patchy saat diaplikasikan.

Maka untuk menghilangkan kelebihan produk pada brush, putar-putar saja brush di telapak tangan atau cukup dengan mengetuk-ngetuknya. Jangan lupa juga untuk rutin membersihkan brush dua atau tiga kali seminggu.

Foto: Pixabay @Bru-nO

2. Menggambar alis terlalu tebal
Untuk mempercantik tampilan alis, kamu tak perlu mengisi bagian alis seluruhnya hingga tampak penuh dan tebal. Sebab alis akan terlihat tidak natural.

Perhatikan alismu dan pahami bagian mana saja yang perlu diisi. Isi alis dengan cara membuat garis halus yang mirip dengan rambut asli alismu. Ikuti bentuk alami alismu sebisa mungkin agar tak tampak seperti digambar.

3. Salah memilih highlighter dan bronzer
Highlighter bisa membantu menonjolkan fitur-fitur tertentu di wajah. Namun penggunaan highlighter pada area yang wajah yang bergaris halus, keriput, atau blemish, justru akan mempertegas teksturnya. Maka dari itu pilihlah highlighter berbentuk krim yang glowy, tapi tak terlalu berkilauan.

Selain itu, pemilihan bronzer untuk contouring juga harus tepat. Hindari warna yang terlalu oranye. Pilih yang sesuai dengan skin tone.

Foto: girlscosmo

4. Mengutamakan makeup daripada skincare
Banyak yang mengandalkan foundation untuk menutupi kekurangan wajah. Namun yang seharusnya diperhatikan adalah skincare. Kulit yang sehat dan terawat tentu akan membuat makeup tahan lama dan tampak lebih baik.

Ketika kulit tampak kusam atau lelah, daripada memakai concealer, lebih baik pakailah serum untuk menghidrasi kulit wajah.

5. Terlalu banyak memakai foundation
Memakai foundation merata di seluruh wajah adalah mitos. Sebab foundation hanya diaplikasikan di area wajah tertentu yang butuh coverage. Pakailah foundation di pusat wajah untuk membantu menutupi lingkaran hitam.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.