Now Reading:
Kaktus sebagai Ingredients Produk Skincare, Apa Sih Manfaatnya untuk Kulit?
Full Article 2 minutes read

Kaktus sebagai Ingredients Produk Skincare, Apa Sih Manfaatnya untuk Kulit?

iyaa.com | Jakarta: Kaktus terkenal dengan kemampuannya bertahan hidup di tempat dengan suhu ekstrem serta durinya yang tajam.

Akhir-akhir ini, kaktus sering digunakan sebagai bahan dasar dalam produk skincare. Memang apa ya manfaat dari tanaman berduri ini? Dilansir dari Elle, berikut alasan kenapa kaktus digunakan dalam produk skincare menurut dermatologis selebriti, Dr. Lily Talakoub.

Kaktus mampu bertahan di cuaca panas yang ekstrem karena tanaman satu ini penuh dengan H2O ultra-hidrasi yang menopang mereka selama musim kering yang panjang. Lalu air kaktus mengandung konsentrasi elektrolit yang jauh lebih tinggi untuk menghidrasi kulit, dan kaya antioksidan untuk mencegah bahaya sinar UV.

Kalau ingin yang terbaik untuk kulit, carilah kaktus pir berduri sebagai bahan karena kaktus ini satu-satunya yang terdiri dari campuran antioksidan, vitamin, dan elektrolit. Kaktus pir akan melindungi kulit dari sinar UV, penuaan, dan kehilangan kolagen.

Karena dapat menghidrasi, apakah bahan ini hanya baik untuk pemilik kulit kering saja? Jawabannya tidak! Semua tipe kulit dapat mengambil manfaat dari air kaktus dalam skincare.

Kulit kering dan dehidrasi dapat mengambil manfaat dari kandungan elektrolit yang mampu menahan air dan kelembapan di kulit, lalu kulit cenderung berjerawat dapat mengambil manfaat dari sifat antibakteri minyak kaktus.

Sementara kulit sensitif dapat mengambil manfaat dari vitamin dan nutrisinya yang menenangkan yang ada di minyak kaktus.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.