Now Reading:
Ini Alasan Dianjurkannya Mengeringkan Wajah Tanpa Handuk Usai Cuci Muka
Full Article 2 minutes read

Ini Alasan Dianjurkannya Mengeringkan Wajah Tanpa Handuk Usai Cuci Muka

iyaa.com | Jakarta: Setelah mencuci muka, yang biasa kita lakukan adalah mengeringkan wajah dengan handuk. Namun penggunaan handuk bisa menyebabkan kulit bermasalah. Apalagi jika kita tidak memperhatikan kebersihan handuk atau mengeringkan wajah dengan digosok memakai handuk yang kasar.

Selain handuk, ada cara lain yang efektif dan mudah untuk mengeringkan wajah, yakni air drying atau membiarkan wajah kering dengan sendirinya.

Dilansir dari L’Oreal Paris, ini keuntungan kalau kamu mengeringkan wajah tanpa handuk dan membiarkannya kering sendiri.

1. Terhindar dari iritasi
Terutama buat kamu pemilik kulit sensitif, mengeringkan wajah dengan handuk bisa membuat kulit menjadi iritasi. Wajah pun menjadi kemerahan. Dengan teknik air drying, wajah dapat terhindar dari gesekan handuk.

2. Terhindar dari breakout
Jujur saja, kamu mungkin termasuk malas untuk mengganti handuk khusus wajah secara rutin. Atau malah sama sekali tak memperhatikan kebersihan handuk. Hal ini bisa membuat bakteri berkumpul di handuk dan membuat wajah berjerawat, terutama bila wajahmu gampang breakout.

Lalu, bagaimana cara mengeringkan wajah tanpa handuk? Cukup biarkan wajah kering dengan sendirinya. Atau kalau kamu sedang buru-buru, bisa juga dengan bantuan kipas angin.

Namun jangan biarkan wajah sampai benar-benar kering karena pelembap tak akan bekerja maksimal. Saat wajah setengah kering atau lembap, segera aplikasikan pelembap. Jika perlu, pakai face oil agar kulitmu ternutrisi.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.