Now Reading:
Tampil Beda dengan Setelan Pria, Ini Pesan yang Ingin Disampaikan Lady Gaga
Full Article 3 minutes read

Tampil Beda dengan Setelan Pria, Ini Pesan yang Ingin Disampaikan Lady Gaga

iyaa.com | Jakarta: Dalam acara Elle’s 25th Annual Women in Hollywood Celebration, Lady Gaga tampil berbeda dengan mengenakan oversized pantsuit rancangan Marc Jacobs.

Penampilan Lady Gaga yang memakai setelan pria ala tahun 80-an itu ternyata bukan hanya sekadar untuk mode saja, rupanya ia harus merasakan konflik batin saat memutuskan mengenakan setelan tersebut.

Dia memakai oversized pantsuit tersebut karena ada pesan mendalam yang ingin disampaikannya pada para wanita. Lewat pidatonya yang emosional, bintang 32 tahun itu berbicara soal pelecehan seksual, kesehatan mental, dan beban standar kecantikan bagi wanita di Hollywood.

“Aku mencoba beberapa gaun hari ini bersiap hadir dalam acara ini, beberapa korset ketat, beberapa heels, berlian, bulu, ribuan kain manik-manik dan sutra paling cantik di dunia,” ungkapnya seperti dikutip dari Huffington Post, Selasa (16/10/2018).

“Kalau mau jujur, aku merasa muak sampai ke perut. Aku bertanya pada diriku sendiri: Apa artinya jadi seorang wanita di Hollywood?” lanjut bintang A Star Is Born itu.

“Kita bukan hanya objek untuk menghibur dunia. Kita bukan anggota ajang kecantikan yang diadu melawan satu sama lain untuk menyenangkan publik. Kita wanita di Hollywood, kita bersuara. Kita punya pikiran mendalam dan ide dan kepercayaan dan nilai tentang dunia dan kita punya kekuatan untuk bersuara dan didengar dan melawan kembali saat kita dibungkam,” papar penyanyi 32 tahun itu.

Lady Gaga dan J.Lo saat berpidato di acara ELLE’s 25th Annual Women In Hollywood Celebration | Foto: The Hollywood Reporter

Semua masalah yang biasa dihadapi para wanita diwakilkan pelantun “Bad Romance” itu lewat pakaian yang dikenakannya, yaitu blazer dan celana kebesaran.

“Sebagai korban kekerasan seksual oleh seseorang di industri hiburan, sebagai wanita yang tidak cukup berani untuk mengungkap namanya, sebagai wanita yang hidup dengan penyakit kronis, sebagai wanita yang sejak muda sudah dikondisikan untuk mendengar apa yang pria katakan, aku memutuskan hari ini aku ingin mengambil kuasa kembali. Hari ini aku mengenakan celana,” lanjut Lady Gaga dalam pidatonya.

Dengan setelan tersebut, Lady Gaga mengaku kalau ini benar-benar dirinya sendiri.

“Ini adalah setelan pria berukuran besar yang dibuat untuk wanita. Bukan gaun. Dan kemudian aku mulai menangis. Dengan setelan ini, aku merasa seperti diriku sendiri hari ini. Dengan setelan ini, aku merasa kebenaran tentang diriku. Dan kemudian kebingungan akan apa yang aku ingin katakan malam ini menjadi jelas bagiku,” tutupnya.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.