Now Reading:
4 Cara Dapatkan Rambut Halus Tanpa Kondisioner
Full Article 2 minutes read

4 Cara Dapatkan Rambut Halus Tanpa Kondisioner

iyaa.com | Jakarta: Untuk membuat rambut halus dan lembut, biasanya kita mengandalkan kondisioner. Namun ada cara lain yang juga simpel untuk mendapatkan rambut halus selain dengan kondisioner.

1. Pakai shampoo yang sesuai
Dilansir dari Boldsky, hal pertama yang harus diperhatikan dalam perawatan rambut adalah shampoo. Penting untuk memilih shampoo terbaik yang bagus sesuai dengan jenis rambutmu. Shampoo yang tepat akan membuat rambut menjadi halus dan lembut.

Perhatikan juga pemilihan produk perawatan rambut lainnya. Sesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya jika rambutmu kering, pilih produk untuk rambut kering.

2. Gunakan masker rambut
Kamu bisa menggunakan masker sederhana yang dibuat sendiri. Campur 1 sdm madu, 1 sdm minyak zaitun, 1 buah pisang, dan 1 sdt air perasan lemon hingga membentuk pasta yang creamy.

Oleskan ke rambut dan ratakan dari akar hingga ke ujungnya. Diamkan selama satu setengah jam. Bilas rambut dengan air dingin, lalu gunakan shampoo berbahan lembut. Ulangi pemakaian seminggu sekali sesuai kebutuhan.

3. Rawat rambut dengan benar
Pastikan kamu merawat rambut dengan benar agar rambut sehat, kuat, dan lembut meski tak pakai kondisioner. Hal sederhana yang bisa dilakukan misalnya tidak mem-blow dry rambut setelah keramas dan tidak mengikat rambut yang masih lembap dengan kencang. Pakai sisir berkualitas yang tak hanya dapat mengurai rambut kusut, tapi juga menyehatkan akar rambut.

4. Biarkan rambut beristirahat di malam hari
Seperti tubuh, rambut juga perlu istirahat di malam hari. Maka, jangan tidur dengan rambut masih basah karena bisa memicu kerontokan. Gerai rambut saat tidur. Jika terbiasa mengikat rambut saat tidur, sebaiknya gunakan kain sutera untuk membungkus rambut agar rambut tidak kusut saat tidur.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.