Now Reading:
Gampang Banget, Bikin Sendiri Dry Shampoo dengan 2 Bahan Ini
Full Article 2 minutes read

Gampang Banget, Bikin Sendiri Dry Shampoo dengan 2 Bahan Ini

iyaa.com | Jakarta: Keramas setiap hari tidak baik buat rambut. Jika rambut sudah berminyak dan lepek, dry shampoo bisa jadi solusinya.

Membeli produk dry shampoo memang praktis. Tapi nggak ada salahnya kalau kamu coba membuat sendiri dry shampoo sebab lebih aman karena tidak mengandung bahan kimia.

Dilansir dari Live Beauty Health, membuat dry shampoo cukup dengan 2 bahan saja: tepung jagung atau oatmeal yang dihaluskan (pilih salah satu) dan charcoal/arang (jika rambutmu hitam) atau bubuk coklat (jika rambutmu coklat).

Caranya, campur rata kedua bahan tersebut dengan ukuran yang sama. Tambahkan ukurannya agar sesuai dengan warna rambut.

Foto Pexels @Element5-Digital

Aplikasikan bubuk dry shampoo dengan brush makeup yang tak terpakai atau taburkan bubuk dry shampoo dengan jari di akar rambut atau bagian rambut yang berminyak. Ratakan bubuk dry shampoo, lalu pijat kepala agar dry shampoo terserap. Sisir rambut untuk mengjilangkan bubuk yang berlebih.

Sebelum membubuhkan dry shampoo ini, ada baiknya lakukan tes di kulit kepala. Jika tak ada reaksi apapun, kamu boleh meneruskan memakainya.

Gunakan DIY dry shampoo jika diperlukan saja. Bila rambut tidak berminyak hingga hari ketiga atau keempat setelah keramas, tak perlu gunakan dry shampoo. Pemakaian berlebihan berdampak buruk pada rambut. Sebab bisa menyumbat folikel rambut yang membuat rambut menipis dan mengurangi kilau dan volume rambut.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.