Now Reading:
FTV ‘AZAB’ dan ‘Dzolim’ Dipantau Ketat KPI Gara-Gara Judul Tak Masuk Akal
Full Article 2 minutes read

FTV ‘AZAB’ dan ‘Dzolim’ Dipantau Ketat KPI Gara-Gara Judul Tak Masuk Akal

iyaa.com | Jakarta: Beragam aduan muncul di Pojok Aduan di laman resmi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terkait dua program FTV (Film Televisi) bertema azab, yaitu AZAB Indosiar dan Dzolim MNCTV.

Keduanya kerap gunakan judul panjang dan tak masuk di akal. Tak hanya itu, cerita dalam FTV tersebut juga dinilai berlebihan. Menjawab berbagai aduan tersebut, KPI akhirnya bertindak dan berikan peringatan.

Seperti dilansir dari BBC, Sabtu (20/10/2018), Nuning Rodiyah selaku komisioner Bidang Isi Siaran KPI mengatakan akan memperketat dua program tersebut.

“Kemarin juga sudah komunikasi dengan salah satu stasiun televisi yang disebut itu, dan mereka sudah menurunkan programnya, mereka sudah tidak main konten-konten itu. Satu stasiun lainnya, kalau mereka masih main, maka harus diperketat, konten yang berpotensi menyinggung konten agama harus hati-hati menvisualkannya,” tutur Nuning Rodiyah.

Nuning juga menuturkan beberapa aduan yang diterima KPI diantaranya terkait dengan adegan-adegan tak masuk akal pada jenazah.

“Jenazah yang jatuh, terlempar, hangus, dan yang seperti itu,” kata Nuning.

“Akhirnya kita verifikasi. Karena ini persoalan jenazah, kita coba pendekatan pasal supranatural, ternyata tidak ditemukan pelanggaran. Tidak ada mayat yang bangkit dari kubur, mayat yang dikerubuti hewan-hewan, mayat tidak lengkap dan sebagainya, akhirnya pakai norma agama,” lanjutnya.

Sebelumnya KPI juga telah mengeluarkan Peringatan Tertulis untuk AZAB Indosiar yang tayang pada 15 Juli 2018. Dimana FTV AZAB Indosiar menayangkan mayat seorang pria dengan wajah hitam serta mayat seorang pria dengan bibir terbuka dan penuh luka.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.