Now Reading:
Gerakan #MeToo, Jasmin Bhasin Ungkap Pernah Alami Pelecehan Seksual
Full Article 2 minutes read

Gerakan #MeToo, Jasmin Bhasin Ungkap Pernah Alami Pelecehan Seksual

iyaa.com | New Delhi: Gerakan #MeToo yang merupakan kampanye terhadap kasus pelecehan seksual tengah ramai di India. Banyak selebriti yang akhirnya ikut angkat bicara.

Salah satunya Jasmin Bhasin. Aktris Dil Se Dil Tak ini mengungkap dirinya pernah mengalami pelecehan seksual lima tahun lalu ketika masih menjadi model.

“Pihak agensi memberi tahu bahwa director ini, yang dikenal atas film Gujarati dan Hindi-nya, mengadakan audisi untuk film berikutnya. Pertemuannya sudah direncanakan, aku lalu bertemu dengannya. Aku merasa ada yang salah dari caranya bicara,” tutur Jasmin Bhasin, dilansir dari India-Forums, Sabtu (20/10/2018).

Pertanyaan pertama dari sang casting director juga cukup membuat Jasmin merasa canggung. “Dia tanya, ‘Apa yang akan kamu lakukan untuk menjadi seorang aktris dan sejauh mana kamu akan melakukannya?’ Karena naif pada waktu itu, aku jawab ‘Apa lagi yang bisa saya lakukan, saya meninggalkan kota dan rumah saya dan saya tinggal di sini dan berjuang’… Aku sadar aku nggak ngerti apa yang dia coba katakan,” jelasnya.

 

View this post on Instagram

 

Let your heart be your compass‚ú® #gypsyheart #loveyourself #wanderlust

A post shared by Jasmin Bhasin (@jasminbhasin2806) on

Selanjutnya, sang casting director memintanya untuk melepas pakaian, sehingga dia bisa menilai seperti apa Jasmin jika memakai bikini.

“Di kasus ini, kau tahu kau tak bisa melawan. Jadi aku bilang, aku tidak dalam kondisi bagus untuk memakai bikini. Lalu aku diberi briefing, bahwa karakter gadis yang kumainkan itu sangat berbeda dan aku tak perlu pakai bikini. Aku segera pergi, agensi akan kembali menemuinya dan aku akan bertemu dengannya lagi,” kata Jasmin.

“Pelecehan seksual itu tidak dapat disangkal. Tapi kita harus kuat. Anak perempuan harus tahu cara bekerja dalam kondisi mereka sendiri dan tidak mempercayai siapa pun yang tidak dikenal, ini sangat mudah. Penting untuk menjadi pemberani. Ini adalah waktu yang tepat untuk mengambil sikap dan aku senang ini terjadi,” tutupnya.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.