Now Reading:
Iklan Spotify dengan Lagu “Havana” Camila Cabello Tak Boleh Tayang di Inggris, Kok Bisa?
Full Article 2 minutes read

Iklan Spotify dengan Lagu “Havana” Camila Cabello Tak Boleh Tayang di Inggris, Kok Bisa?

iyaa.com | Jakarta: Lagu “Havana” yang dibawakan Camila Cabello nampaknya membuat kita tidak bisa berhenti mendengarkannya.

Sayangnya gara-gara irama lagunya yang catchy, lagu Camila tersebut justru dilarang tayang loh di TV Inggris. Kok bisa? Rupanya itu karena iklan baru layanan musik streaming Spotify.

Spotify mempromosikan iklan berdurasi 1 menit yang menekankan ‘killer songs you can’t resist (lagu yang tidak bisa kamu tolak)’ dimana iklan tersebut menggunakan lagu “Havana” sebagai pengiringnya.

Dalam iklan terlihat dua perempuan dihantui boneka menyeramkan setiap kali lagu “Havana” diputar di Spotify. Meski dihantui, namun teman dua perempuan tersebut tetap ingin memutar lagu “Havana”.

Karena itulah iklan tersebut dilarang tayang di TV Inggris karena Advertising Standards Authority (ASA) menganggap iklan tersebut distressing serta terlalu menyeramkan.

Pihak Spotify pun merespon larangan tersebut dengan menyebut kalau iklannya dibuat dengan maksud lucu-lucuan.

“Kami mengakui peraturan dari ASA dan menyesali kekacauan apapun yang menyebabkan komplain,” ungkap juru bicara dari Spotify pada Billboard, Rabu (17/10/2018).

“Iklan itu dibuat sebagai parodi – yang dimaksudkan untuk iklan lucu-lucuan dan menggambarkan betapa catchy beberapa lagu. Kami menganggap tanggung jawab kami sebagai pemasar sangat serius dan akan berhati-hati dengan bimbingan ASA untuk penargetan kampanye iklan yang efektif dan tepat,” tambah jubir Spotify lagi.

Tonton sendiri iklan ‘killer songs you can’t resist‘ Spotify dengan iringan lagu “Havana” Camila Cabello di bawah ini.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.