Now Reading:
3 Cara Manfaatkan Green Tea untuk Kesehatan Rambut
Full Article 2 minutes read

3 Cara Manfaatkan Green Tea untuk Kesehatan Rambut

iyaa.com | Jakarta: Green tea dikenal sebagai antioksidan yang sangat bagus untuk kulit. Meminum segelas green tea juga baik buat kesehatan.

Selain itu green tea juga bermanfaat untuk rambut. Bahan alami ini jika dioleskan langsung ke kulit kepala dapat memperlancar sirkulasi darah sehingga membantu pertumbuhan rambut.

1. Bilasan Green Tea
Ini adalah cara mudah memanfaatkan green tea. Siapakan 3-4 kantung green tea. Celupkan ke dalam 1/2 liter air sekitar 10-15 menit.

Setelah keramas, gunakan air green tea ini sebagai bilasan. Kemudian bilas lagi dengan air biasa. Untuk hasil terbaik, gunakan bilasan green tea sebanyak 2-3 kali sebulan. Bilasan ini juga baik untuk mengatasi ketombe.

2. Masker Rambut dari Green Tea dan Telur
Selain bilasan, green tea juga bisa dibuat masker rambut untuk menutrisi rambut dan mengendalikan kerontokan. Caranya, seduh 2-3 sdm green tea. Kocok telur, lalu tambahkan green tea yang sudah diseduh tadi. Aduk rata.

Kemudian oleskan ke rambut dan kulit kepala. Bungkus rambut dengan shower cap. Diamkan beberapa menit hingga 1 jam. Setelah itu keramas dengan shampoo bebas sulfate.

3. Masker Rambut dari Green Tea dan Minyak Kelapa
Masker ini juga efektif untuk mencegah kerontokan. Siapakn 2 sdm green tea, 1 sdm minyak kelapa, air perasan dari 1/2 potong lemon.

Seduh green tea. Campur dengan air perasan lemon dan aduk rata. Tambahkan minyak kelapa, lalu aduk rata kembali. Oleskan ke rambut dan kulit kepala. Pijat-pijat dengan ujung jari dengan gerakan memutar selama 3-5 menit. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dnegan air biasa.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.