Now Reading:
2 Bahan Alami untuk Menumbuhkan Rambut Lebih Cepat
Full Article 1 minutes read

2 Bahan Alami untuk Menumbuhkan Rambut Lebih Cepat

iyaa.com | Jakarta: Bosan dengan rambut pendek, kamu mungkin ingin sesekali punya rambut panjang. Membuat rambut tumbuh lebih cepat pun bisa dilakukan dengan bahan-bahan alami.

Di antaranya minyak rosemary dan telur. Dilansir dari Byrdie, memanfaatkan dua bahan ini pun cukup mudah.

1. Rosemary Oil
Cara sederhana untuk menstimulasi pertumbuhan rambut adalah dengan melakukan pijatan di kulit kepala. Ini untuk meningkatkan aliran darah, menguatkan akar rambut, dan membuat nutrisi lebih cepat diserap folikel rambut.

Memijat kulit kepala saat rambut kering boleh-boleh saja. Namun akan lebih menguntungkan jika menggunakan minyak seperti rosemary. Caranya, tambahkan beberapa tetes minyak rosemary ke dalam shampoo atau cukup encerkan minyak rosemary dengan minyak zaitun atau minyak kelapa. Oleskan langsung ke kulit kepala dan pijat.

2. Masker Telur
Telur mengandung lecithin dan protein yang bisa menguatkan dan menutrisi rambut. Telur juga tinggi kandungan sulfur sehingga mampu mengatasi ketombe.

Caranya, campur dua butir telur dengan 2 sdm minyak zaitun. Tambahkan air bila terlalu lengket. Oleskan ke rambut, lalu sisir dan diamkan hingga 30 menit. Cuci rambut dengan shampoo dan conditioner.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.