Now Reading:
5 Latihan yang Harus Kamu Lakukan Kalau Ingin Hilangkan Double Chin
Full Article 2 minutes read

5 Latihan yang Harus Kamu Lakukan Kalau Ingin Hilangkan Double Chin

iyaa.com | Jakarta: Double chin sering diidentikkan dengan bertambahnya berat badan. Padahal alasan double chin muncul bukan hanya itu, masalah genetik, umur, dan pola makan pun juga jadi penyebabnya.

Apapun penyebabnya, double chin sering kali bikin kita jadi gak pede. Terus bagaimana cara menghilangkannya? Dilansir dari Be Beautiful In, kamu hanya perlu lakukan 5 latihan ini dengan rutin.

1. Lakukan gerakan memutar leher

Foto: Yogi Approved

Untuk mengurangi kelebihan lemak yang terkumpul di bawah dagu, lakukan gerakan memutar leher. Ini merupakan latihan dasar untuk mengurangi lemak di dagu dan leher.

Kamu hanya perlu duduk tegak lalu turunkan dagumu sedikit ke arah dada, kemudian putar kepala dari sisi ke sisi. Tahan posisi masing-masing 5 detik. Kamu bisa melakukan ini dimanapun dan kapanpun.

2. Pakai bola tenis

Foto: Glasgow Life

Latihan dengan bola tenis merupakan cara yang sering dilakukan untuk menyelaraskan ototmu dan mengurangi kelebihan lemak di bawah dagu.

Cukup letakkan bola tenis di bawah dagu lalu turunkan wajahmu sehingga bola menekan tenggorokan. Tekan dagu dengan kuat ke arah bola dan tahan selama 5 detik. Lakukan latihan ini 2x sehari.

3. Mengunyah permen karet

Foto: Today I Found Out

Ini merupakan metode paling popular dan paling efektif untuk mengurangi double chin. Saat kamu mengunyah permen karet, maka otot wajah akan bekerja dan membuatnya kencang.

Kunyah permen karet setidaknya selama 1 jam untuk mendapatkan manfaat dari latihan ini. Tapi jangan mengkonsumsinya berlebihan ya.

4. Julurkan lidah

Foto: How Big is Yours

Menjulurkan lidah juga bisa mengurangi double chin loh. Kok bisa? Sebab ini merupakan gerakan yoga asana yang disebut The Lion’s Yawn’. Gerakan ini akan memijat otot tenggorokan dan memperkuatnya, sehingga meningkatkan elastisitas kulit.

Jadi julurkan lidah kamu dan tahan selama 10 detik. Lakukan 2-3 kali sehari untuk hasil terbaik.

5. Regangkan dagu

Foto: YouTube Rehab My Patient

Latihan ini merupakan cara tercepat untuk mengenyahkan yang namanya double chin. Cara ini memberikan latihan pada otot wajah dan leher sehingga mengencangkan kulit.

Duduk dalam posisi tegak dan dongakkan kepala ke arah atas. Kemudian kerutkan bibir dan tahan lidahmu di langit-langit mulut. Pertahankan posisi tadi selama 5 detik dan secara perlahan turunkan kepalamu.

Lakukan latihan ini 5-6 kali sehari akan membantu otot dagu kamu.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.